Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Mendengar Teriakan Terbakar, Kurniawati Langsung Keluar Rumah

SUMSELHEADLIEN.COM, PALEMBANG — Diduga karena konsleting arus listrik, api melalap habis rumah di Jalan Kopral Paiman, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju Palembang, yang dikenal dengan sebutan Hoktong, Selasa (29/11/2022).

Maimunah (62), salah satu warga di sekitar lokasi kejadian mengatakan, peristiwa tersebut terjadi ketika dirinya sedang menjaga warung. “Rumah tersebut milik Kurniawati (27), tiba-tiba ada percikan api dan semakin membesar, lalu rumah itu terbakar,” katanya.

Rumah milik Kurniawati (28) itu dilalap api yang berasal dari lantai dua rumahnya. Api awalnya pertama kali ketahui oleh Martini, tetangga korban. Kurniawati mengatakan, mulanya api muncul dari lantai 2 rumahnya. Rumah tersebut dihuni oleh tiga kepala keluarga. “Saya sedang di lantai bawah, terus melihat percikan api muncul dari tiang di samping rumah, lalu turun ke kamar. Mendengar teriakan tetangga saya langsung keluar rumah, ” kata Kurniawati.

Tulisan lainnya :   Bupati Muba Buka Grastrack di Tengah Kota

Sesaat api turun ke kamar, ia sempat mendengar suara ledakan.

Sementara itu Kapolsek Plaju AKP Firmansyah SIP saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran.” Diduga penyebab kebakaran satu rumah ini adalah korsleting listrik,” kata Firmansyah. Dikatakan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.” Rumah ini dihuni oleh tiga kepala keluarga sementara untuk kerugian materil belum bisa dipastikan,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *