Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Nataru KA Palembang Siapkan 46 Ribu Tiket Mudik

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Jelang libut natal dan tahun baru (Nataru) 2022, Kereta Api Divre III Palembang telah menyiapkan 46.692 tiket bagi pemudik. Tiket sudah dibuka sejak H-45 keberangkatan. Kabag Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan untuk periode Angkutan Nataru yang ditetapkan KAI adalah keberangkatan 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Tiket Kereta nantinya dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya. Pihaknya memberikan keleluasaan waktu kepada calon pelanggan, untuk merencanakan perjalanannya dengan kereta api.

Pihaknya juga mengingatkan kepada pelanggan agar teliti saat melakukan pemesanan, mulai dari mengisi tanggal, memilih rute, maupun memasukkan data diri. “Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya,” lanjut Aida.

Tulisan lainnya :   Pelaku Kasus Alat Antigen Bekas Ternyata Asal Linggau dan Mura

Sementara sejak dibuka 7 November lalu, belu bisa dipastikan jumlah tiket yang sudah di pesan. Untuk syarat naik kereta api, KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 dimana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

Pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023, KAI Divre III mengoperasikan KA Rajabasa relasi Kertapati – Tanjungkarang PP dan KA Bukit Serelo relasi Kertapati – Lubuk Linggau (PP), serta KA kelas komersial yakni KA Sindang Marga relasi Kertapati – Lubuk Linggau PP. Secara total menyiapkan 46.692 tiket dan jumlah tersebut bisa berubah apabila tiket yang disediakan habis dan ada gerbong tambahan.

Tulisan lainnya :   Hasil Survei LKPI, Elektabilitas Ratu Dewa Makin Meroket

Bagi warga yang ingin menggunakan jasa kereta api, bisa menghubungi Contact Center 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, dan media sosial KAI121.  (Gih)

Editor : Ferly

 

Check Also

Jaksa penunjukkan foto Alnaura yang dinyatakan buron kasus investasi bodong. Foto: Dok Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Interpol Keluarkan Red Notice Selebgram Palembang Alnaura

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pihak Interpol dikabarkan telah menerbitkan Red Notice  terhadap selebgram Palembang sekaligus DPO kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *