Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Puting Beliung Batalkan Pertunjukkan Seni Siswa di Sumber Harum

SUMSELHEADLINE.COM, MUARABELITI — Di saat para siswa dan guru SMAN Sumber Harum sedang membuat panggung untuk kegiatan pentas seni, tiba-tiba angin kencang melanda kawasan Sumber Harta Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Minggu (20/11/2022) sekitar pukul 16.00.

Rupanya gemuruh angin itu tak hanya angin biasa, tapi angkin puting beliaung, yang menggulung apa saja yang tersentuh, tak terkekcuali panggung yang sedang dibuat tersebut. Warga hanya bisa menyaksikan bagaimana angin merusak panggung dan sejumlah bangunan lainnya.

Tulisan lainnya :   Gelontorkan Rp 80 Miliar, Apriyadi Tuntaskan Infrastruktur di Lalan

Menurut Rusdi, salah satu guru SMA Negeri Sumber Harta mengaku, tak sedikit siswi menangis melihat terjangan angin merusak pangggung tersebut. Angin bergulung datang dari arah Sumber Karya Kecamatan STL Ulu Terawas, yang menerbangkan seng atap bangunan. Tama datang lagi angin dari arah berlawanan, dan selanjutnya datang lagi yang ketiga kalinya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi kejadian ini membuat anak-anak sedih. Karena semuanya sudah dipersiapkan, tinggal pelaksanaan, tapi semuanya rusak,” ujarnya seperti dikutif dari tribunsumsel.com.

Rusdi mengatakan, kegiatan pentas seni tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kurikulum merdeka, salah satunya dengan profil pelajar Pancasila. Informasinya, sejumlah bangunan lainnya juga rusak. Namun belum terinci apa saja yang rusak tersebut. (rya)

Tulisan lainnya :   Jalan ke Kualo Puntian Seperti Kubangan Kerbau

Editor : rustam

 

Check Also

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menijau langsung lokasi bekas galian minyak ilegal di Sungai Angit, Babat Toman, Muba. Foto: Kominfo Muba.

Soal Minyak Ilegal, Fatoni Ajak Forkompinda Temui Menteri ESDM

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Para pejabat Forkompimda dan stakeholder lainnya di Sumsel diajak untuk sama-sama menemui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *