Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Sandiaga Uno Puji Kegiatan Beli Kreatif Sumsel

SUMSELHADLINE.COM, PALEMBANG — Harvesting Program Beli Kreatif Sumatera Selatan (BKSS) yang digelar di Palembang Trade Centre (PTC) mal Palembang sejak beberapa bulan belakangan, mengundang decak kagum sejumlah pihak. Tak terkecuali juga dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Apalagi menurut pria yang akrab disapa mas Menteri itu, produk lokal Sumsel mulai dari kuliner, produk kriya, hingga hasil perkebunan yang dipamerkan pada ajang BKSS tersebut merupakan produk yang memiliki nilai jual.

“Produk hasil UMKM di sini keren banget dan bagus, juga memiliki nilai jual. Memiliki kualitas ekspor. Ditopang pula oleh produk kriya yang juga layak ekspor,” kata Sandiaga, ketika Closing Ceremony Harvesting BKSS, Sabtu (19/11). Dia menyebut, Harvesting BKSS Sumsel akan menjadi acuan agar kegiatan serupa dapat digelar tak kalah sukses.

Tulisan lainnya :   Sempat Mangkrak, Unit Apartemen Samesta Jakabaring Dijual Rp 204 Juta

Dia juga menjelaskan, pada kegiatan BKSS ini, UMKM memanen omset yang sangat signifikan. Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengapresiasi Kemenprarekraf yang saat ini menunjuk dan menetapkan Sumsel sebagai tempat kegiatan Beli Kreatif Produk lokal. Dia meyakini, program tersebut akan menggeliatkan pertumbuhan UMKM di Sumsel. (fer)

Editor : Edi

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat mempromosikan kopi produksi Kota Pagaralam, Jumat (21/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Harus Jadi Pemain Utama Produksi Kopi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Potensi produk kopi Sumatera Selatan mencapai 26,7 persen dari total produksi kopi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *