Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Kejurnas Bangkitkan Atmosfir Taekwondo di Daerah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — PB Taekwondo Indonesia (TI) mulai Jumat hingga Minggu (4-6/11//2022), menggelar Kejuaraan Nasional Taekwondo Wilayah Sumatera 2, Sumsel, Jambi, Lampung, Babel, dan Bengkulu. Kejuaraan yang  memperebutkan  Piala Gubernur Sumsel 2022 itu berlangsung di GOR Dempo Jakabaring, Palembang.

Gubernur Sumsel Herman Deru hadir langsung membuka kejuaraan tersebut, yang dalam sambutannya berharap akan lahir bibit atlet terbaik di wilayah Sumatera khususnya asal Sumsel.  Dia atas nama pribadi dan Pemerintah Pemprov Sumsel menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan ini.  “Kejuaraan ini sebagai ajang adu prestasi, serta memacu peningkatan prestasi atlet taekwondo di Indonesia, khususnya wilayah Sumatera,” jelasnya.

Tulisan lainnya :   Kunlavut Redam Kejayaan Viktor Axelsen, Juara India Open

Melalui kesempatan itu pula  Herman Deru mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta yang datang dari berbagai provinsi. Ia pun berpesan agar para peserta berpegang teguh pada nilai-nilai luhur olahraga dan dapat mempersembahkan prestasi terbaik. Senada dikatakan Ketua Umum PB Taekwondo Indonesua Letjen Purn H. Muhammad Thamrin Marzuki. Dikatakannya, kejuaraan wilayah ini merupakan salah satu hasil kesepakatan saat Rakornas tahun 2022 lalu.

Ia berharap Kejurwil pertama yang diselenggarakan tahun ini dan tahun selanjutnya, dapat membangkitkan atmosfer olahraga taekwondo di masing-masing wilayah. “Sehingga perkembangannya dapat terlihat. Dan pada Kejurnas nanti para juara tidak didominasi peserta asal pulau Jawa saja,” ujarnya. Sementara itu Ketua Pengprov TI Sumsel Hj Meilinda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya pada beberapa provinsi yang sudah ikut berpartisipasi.

Tulisan lainnya :   PBSI Sumsel Kembali Gelar Eksekutif Badminton

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Ketua Pengprov TI Sumsel  mendapatkan penghargaan Sabuk Hitam Kehormatan Taekwondo dari Ketum PB TI pusat. (edi)

editor : rustam

Check Also

Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf bersama para pemain mini soccer di lapangan Jakabaring, Minggu (22/6/2024). Foto: Sumselheadline/pitria.

Hadiah Puluhan Juta Pemenang Tournament Mini Soccer Walikota Cup

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta secara resmi membuka Tournament Mini Soccer …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *