Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel Hermen Deru saat memulai dan membuka Sriwijaya Dempo Run, Minggu (20/8/2023). Hadir juga Walikota Pagaralam Alvian Maskoni, Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD, anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser dan Alfrenzi Panggarbesi,dan Forkopimda setempat. Foto : Humas Pemprov Sumsel.
Gubernur Sumsel Hermen Deru saat memulai dan membuka Sriwijaya Dempo Run, Minggu (20/8/2023). Hadir juga Walikota Pagaralam Alvian Maskoni, Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD, anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser dan Alfrenzi Panggarbesi,dan Forkopimda setempat. Foto : Humas Pemprov Sumsel.

Event Sriwijaya Dempo Run Jadikan Penggerak Ekonomi Pagaralam

SUMSELHEADLINE.COM, PAGARALAM — Untuk kesekian kalinya event tahunan Sriwijaya Dempo Run kembali digelar di Kota Pagaralam.  Pada Sriwijaya Dempo Run (SDR) 2023 yang melibatkan peserta dari berbagai daerah di tanah air tersebut, dibuka langsung Gubernur Sumsel  Herman Deru dipusatkan di lokasi wisata perkebunan teh Gunung Dempo, dengan garis start dan Finish di Lapangan Merdeka Kota Pagaralam, Minggu (20/8/2023).

Sriwijaya Dempo Run 2023  yang melibatkan peserta dari 14 provinsi di Indonesia itu, memperlombakan tiga nomor lari, Yakni 10K profesional, 5K tingkat pelajar, dan 2,5K fun run khusus masyarakat umum.

Gubernur Herman Deru sesaat sebelum melepas peserta lari menyebut event ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar, disamping sebagai promosi wisata dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam.

“Dengan diselenggarakannya Sriwijaya Dempo Run, geliat ekonomi, pariwisata, dan kebahagiaan masyarakat akan terus meningkat,” tegas  Herman Deru.

Dia pun mengapresiasi peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini menurutnya tak  terlepas dari masifnya promosi yang dilakukan pihak penyelenggara, sehingga menjadikan event tahunan ini lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya.

Tulisan lainnya :   BREAKING NEWS : Tragedi Sepakbola Terjadi di Malang, 127 Orang Meninggal

“Setelah sukses terselenggaranya di tahun ini. Maka Sriwijaya Dempo Run di tahun-tahun berikut terus gelar, dengan harapan nantinya Sriwijaya Dempo Run  menjadi agenda tahunan nasional,” harap Herman Deru.

Sementara itu Walikota Pagaralam Alfian Maskoni menegaskan, Kota Pagaralam sebagai salah satu kota wisata di Sumsel, telah banyak melakukan perbaikan sarana prasarana untuk memikat pengunjung dan membuat kalangan wisatawan menjadi lebih nyaman.

“Sebagai destinasi unggulan di Sumsel Kota Pagaralam telah banyak berbenah termasuk  fasilitasnya  demi membuat para wisatawan nyaman dan ingin menetap lebih lama di Pagaralam,” ujar Alvian Maskoni.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan karena telah menjadikan Kota Pagaralam sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sriwijaya Dempo Run.

“Terimakasih kepada pak Gubernur yang begitu peduli dengan kemajuan Kota Pagar Alam. Begitu juga dengan seluruh panitia yang terlibat demi suksesnya kegiatan ini,” imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KORMI Sumsek  Hj Samantha Tivani HD, anggota DPRD Provinsi Sumsel Muhammad Yaser dan Alfrenzi Panggarbesi, para Forkopimda dan Kepala OPD Sumsel dan OPD Kota Pagaralam.

Tulisan lainnya :   Korban Meninggal Gempa Cianjur Mencapai 162 Orang

Adapun para pemenang Sriwijaya Dempo Run 2023 sebagai berikut: Kategori 10km Putri Juara 1 Silvia Makalu (Sumut), Juara 2 Amu Safitri (Jabar) , Juara 3 Jihan Alifa (Sumbar) Kategori 10 km Putra, Juara 1 Ikbal Saputra (Sumbar), Juara 2 Firton (Sumut), Juara 3 Panji (Palembang)

Kategori 5km Putri, Juara 1 Astriyana (Palembang), Juara 2 Melati (Muba), Juara 3 Siti Kholipah (Palembang).

Kategori 5km Putra Juara 1 Oi Jumroh (Sumbar) , Juara 2 Sandi Saputra (Muba), Juara 3 Marwah (Palembang)

Kategori Fun Run pelajar dan profesional (2,5 km) Juara 1 Raffi (Muara Enim), Juara 2 Dafi Ramadhan (Muba), Juara 3 Dimas Ihsan (Muara Enim).

Mereka yang berhasil menjadi juara berhak mendapatkan hadiah masing-masing :   Kategori 10 km  putra/i juara 1 Rp 10 juta.    juara 2 Rp. 6 juta Juara 3 Rp. 4 juta. Kategori 5 km, putra/i juara 1 Rp. 5juta, Juara 2 Rp. 3 juta  dan Juara Rp 2 juta. Selain itu juga Gubernur Sumsel Herman Deru menyediakan Grand prize 1 unit mobil dan   puluhan sepeda. (edi/*)

Editor : Ferly

 

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *