Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Calon Kades Diingatkan tak Mencoba Politik Uang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Para calon kepala desa dan timnya, diingatkan untuk tak mencoba-coba politik uang (money politics) dalam upaya mendulang suara. Karena aparat dan Pemkab Musi Banyuasin akan menindak tegas bila ada politik uang.

Demikian ditegaskan Pj Bupati Muba, Apriyadi saat  pelantikan penjabat Kepala Desa dan dekralasi damai calon kades di Opp Room Pemkab Muba, Kamis (13/10/2022).

“Kepada calon kades untuk tidak ada politik uang dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini. Saya minta kepada camat deteksi,” katanya.

Tulisan lainnya :   Warga Sumber Bakti Mura Heboh Buaya Masuk Kolam

<span;>Pihaknya berkoordinasi penegak hukum untuk menurunkan tim secara diam-diam untuk memantau Pilkades.

“Jika ada yang terbukti tangkap dan pidanakan. Kita ingin Pilkades yang ada di Kabupaten Muba ini bersih dari money politik,” tegas Apriyadi.

Dia meminta para penjabat Kades untuk menyukseskan Pilkades serentak. Pj Kades yang dilantik ini merupakan ASN dari kecamatan tempat dilaksanakannya Pilkades.

Lanjut Apriyadi, Pj Kades boleh memiliki semua kewenangan, bahkan boleh mutasi perangajat, namun dengan aturan yang tepat.

Pihaknya tidak mau dengar dalam penunjukkan Pj Kades adanya KKN, kalau ada saya tidak segan-segan memberikan sanksi. (Adi)

Tulisan lainnya :   Para Kafilah Berdatangan ke Kota Sekayu

Editor : rustam

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *