Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Tauladan Terbaik Kita Nabi Muhammad

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Ir. S.A. Supriono hadiri  acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemerintah Kota Palembang,  bertempat di Masjid Darussaid, Palembang, Jumat (7/10) malam.

Membacakan sambutan gubernur, Sekda Supriono menegaskan, Maulid Nabi  adalah peringatan yang sakral  digelar bagi umat Muslim sebagai bentuk rasa cinta  terhadap Nabi. “Sebagai bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.  Alhamdulillah kita bisa sama-sama memperingatinya malam ini,” ucap  Supriono.

Pada kesempatan itu Supriono mengajak semua jemaah menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh dan tauladan dalam kehidupan sehari-hari. “Nabi Muhammad memiliki akhlak yang mulia, bahkan jauh sebelumu diangakat menjadi Rasul beliau sudah dengan sifat kejujurannya.  Kita sebagai umatnya sudah sepatutnya  mentauladani beliau” tuturnya.

Tulisan lainnya :   Polda Sumsel Gelar Pengamanan Mudik dan Lebaran

Sekda mengharapkan umat Islam di Sumsel selalu menebarkan kebaikan dan kerukunan antar  umat beragama,  demi terjaganya Sumsel zero konflik. “Sebagai muslim yang baik sudah seharusnya kita selalu tebarkan kebaikan dan menjaga kerukunan antar umat beragama, karena kita ingin Sumsel tetap zero konflik,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas BPKPSDM Kota Palembang Riza Pahlevi mengatakan,  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah agenda keagaaman yang rutin dilakukan  Pemkot sekaligus sebagai menjalin silaturahmi yang baik antar masyarakat muslim di Kota Palembang. “Alhamdulillah tahun ini kembali kita sama-sama bisa memeringati Maulid Nabi. Ini juga  sekaligus ajang silaturahmi bagi kita” tandasnya. (rel)

Tulisan lainnya :   Dua Beradik di Sekayu Diduga Keracunan Permen

editor : ferly

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meninjau flyover Sekip Ujung Palembang yang segera digunakan pengendara, Kamis (6/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Flyover Sekip Ujung Mulai Dibuka

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni mengumumkan bahwa Flyover Sekip Ujung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *