Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Wilayah Sumsel Masih Potensi Hujan dan Angin Kencang

SUMSELHEADLINE.COM,PALEMBANG — Warga Kota Palembang dan sejumlah daerah lainnya di Sumatera Selatan patut waspada. Karena diperkirakan hujan masih akan terus berlanjut, bahkan diprediksi musim hujan hingga Januari 2023 mendatang.

Untuk hari Minggu (9/10/2022) misalnya, BMKG memprediksi akan terjadi hujan cukup deras di sejumlah daerah, termasuk di Kota Palembang. Prakiraan cuaca di wilayah Sumsel ini berpotensi hujan sedang hingga lebat, bahkan bakal disertai kilat, petir, dan angin kencang.

Kota Palembang sendiri diperkirakan hujan pada siang hari. Data dari laman BMKG menyebutkan,  potensi hujan dengan intensitas sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-sore hari. Kejadian ini berlangsung di wilayah antara lain Banyuasin, Muaraenim, Lahat, Pagaralam, dan Musi Banyuasin.

Tulisan lainnya :   Rindu Anak Istri, Buronan Rela Ditangkap Polisi

Sementara pada malam hingga dinihari terjadi hujan di wilayah Kabupaten OKU, OKU Timur, OKI, Musi Rawas, PALI, Musi Banyuasin, dan Muara Enim. Waspda potensi banjir. Wilayah berpotensi hujan di Sumsel yakni, Kota Baturaja, Lahat, Lubuklinggau, Martapura, Muaraenim, Musi Rawas, Pagaralam, Palembang, Pangkalan Balai, Prabumulih, dan Talang Ubi.

Sementara dua hari sebelumnya, Selasa, Rabu, dan Kamis (4,5, 6/10/2022) sejumlah wilayah Kota Palembang terendam banjir. Bahkan jalan-jalan utama dan pemukiman penduduk pun ikut terendam. Sejumlah pejabat Pemkot turun langsung ke lapangan, guna menanggulangi bencana banjir. (ust)

editor : rustam

Tulisan lainnya :   Kantor Dispora Sumsel Terbakar, Polisi Amankan Benda Mencurigakan

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *