Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Program Rumah Tahfiz Telurkan Qori-Qoriah Terbaik

SUMSELHEADLINE.COM. PALEMBANG — Program satu desa satu rumah tahfiz diharapkan menjadi sarana untuk mencetak qori dan qoriah terbaik Sumatera Selatan. Sehingga setiap kali kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) daerah ini mengirim qori dan qoriah terbaik. Bahkan, diharapkan qori dan qoriah Sumsel menjadi wakil Indonesia di ajang internasiona.

Demikian ditegaskan Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat melepas kafilah Sumsel  yang mengikuti MTQ XXIX 2022 di Kalimantan Selatan Banjarmasin. Pelepasan utusan terbaik Sumsel tersebut dilakukannya di Griya Agung Palembang, Sabtu (8/10).

“Kita maunya bibit qori dan qoriah terbaik yang benar-benar original dari Sumsel. Jadi bukan bon a9pinjaman) dari luar Sumsel,” katanya.  Menjelang perhelatan MTQ,  pria yang dikenal dengan Bapak Rumah Tahfidz itu, meminta peserta  asal Sumsel menjaga kesehatan, termasuk masalah gizi dan vitamin. “Tentu tim medis dapat mendampingi. Jaga kesehatan dan pulangannya  membawa prestasi,” harapnya.

Tulisan lainnya :   Tiga Nama Bersaing Duduki Kuris Sekda Lubuklinggau

Dia berharap  pada rombongan kafikah Sumsel yang berjumlah 107 orang yang terdiri dari 54 Qori/qoriah, 53 official tersebut dapat meningkatkan prestasi, menunjukan talentanya, sehingga Sumsel mendapatkan hasil yang   signifikan dalam perbaikan prestasi dan membawa harum nama Sumsel.

“Pembinaan yang telah dijalani selama ini akan menambah  spirit baru bagi qori-qoriah Sumsel. Selain  harus ada  penambahan cabang yang  diikuti sehingga ada peluang untuk memperbaiki prestasi,” tegasnya.

Sementara sebelumnya Abdul Hamid, Kepala Biro Kesra Setda Sumsel yang juga selaku pimpinam rombongan kafilah Sumsel MTQ Nasional XXIX menegaskan,  pemberangkatan kafilah Sumsel akan dilakukan Minggu  9 Oktober 2022. “Kafilah Sumsel yang akan berangkat terdiri dari  koordinator, official, pendamping, pelatih, peserta dan tim medis,” pungkasnya. (fer)

Tulisan lainnya :   Kapolda Sumsel Jalin Silaturrahim dengan Ulama

editor : ferly

Check Also

Jaksa penunjukkan foto Alnaura yang dinyatakan buron kasus investasi bodong. Foto: Dok Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Interpol Keluarkan Red Notice Selebgram Palembang Alnaura

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pihak Interpol dikabarkan telah menerbitkan Red Notice  terhadap selebgram Palembang sekaligus DPO kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *