Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Jemaah Umrah Diminta Patuhi Ketentuan Beribadah di Tanah Suci

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka secara resmi manasik umrah akbar yang dilaksanakan PT Southern Of Sumatera Holiday Angkasa Wisata, yang dipusatkan  di Gedung Tiara Puspa Palembang, Sabtu, (24/9).

Dalam arahan singkatnya  Gubernur Herman Deru mengingatkan para peserta manasik agar dalam pelaksanaan ibadah umrAh nantinya dapat  menunaikan rukun ibadah dengan benar. Selain itu selama di tanah suci nantinya senantiasa mematuhi aturan-aturan yang tetapkan negara Arab Saudi.

“Saya minta seluruh calon jemaah umrah untuk  mengikuti dengan serius manasik ini, sehingga pada saat berada di tanah suci  tidak menyalahi rukun wajib dan sunahnya,” harap  Herman Deru.

Dia menegaskan, kehadirannya membuka manasik umrah akbar kali ini merupakan bentuk rasa syukur dan rasa  kebangga, lantaran pada tahun 1444 Hijriah ini merupakan tahun pertama digelarnya kembali ibadah umrah dan haji pasca pandemi Covid-19.

Tulisan lainnya :   Pejabat OKI Ikut Asesment di Polda Sumsel

“Saya datang ketempat ini merupakan bentuk rasa  syukur dan sekaligus rasa bangga tentunya. Karena ditahun ini kita kembali  dapat  menjalankan ibadah haji dan umrah setelah sempat ditunda akibat pandemi,” tambahnya.

Dia mengapresiasi pihak  PT Southern Of Sumatera Holiday Angkasa Wisata yang telah memberikan pelayanan yang baik dan sesuai prosedur kepada para calon  jemaah umrah asal Sumsel. “Owner PT Southern Of Sumatera Holiday Angkasa Wisata telah berhasil memberikan pelayanan terbaiknya untuk  jemaah umrah. Saya apresiasi hal tersebut,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru berharap para jemaah umrah untuk  fokus dalam beribadah nantinya di tanah suci. Dan dirinya  menitipkan pesan agar jemaah umruh dapat memanjatkan doa terbaik  untuk kemaslahatan umat di Sumsel.

Tulisan lainnya :   Para Kader PKK Diminta Saling Membagikan Ilmunya

“Selama ditanah suci jemaah beribadahlah dengan khusyuk dan yang terpeting lagi  jaga nama baik daerah dan doakan kita yang ada ditanah air. Dan sepulangnya nanti membawa predikat  jemaah yang mabrur dan mabruroh,”  pungkasnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Southern Of Sumatera Holiday Angkasa Wisata, Dedi Supraman menyebut keberangkatan jemaah umrohnya dilakukan pada   28 September 2022 mendatang dengan jumlah  433 Jemaah. Sedangkan pada keberangkatan ke dua dilakukan setelahnya dengan jumlah jemaah 866 orang.  “Pada  Desember  2022 nanti 673  jemaah akan kita berangkatkan kembali,” ujarnya.

Turut hadir pada  kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sumsel yang Diwakili oleh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Armet Dachlil, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Palembang, H. Deni Priansyah.

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meninjau flyover Sekip Ujung Palembang yang segera digunakan pengendara, Kamis (6/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Flyover Sekip Ujung Mulai Dibuka

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni mengumumkan bahwa Flyover Sekip Ujung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *