Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Bus KPK Akan Edukasi Kalangan Anak dan Remaja Tentang Pemberantasan Korupsi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG – Pencegahan korupsi dibutuhkan inovasi dan strategi di semua kalangan usia. Salah satunya dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan menggelar kegiatan Road Show Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi 2022.

Kota Palembang menjadi kota pertama yang disingahi Road show tersebut, dari tiga provinsi yakni, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Lampung dan Banten. Rabu (7/9/2022) sore, bus Road Show KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi yang bersandarn di Kambang Iwak (Ikan), langsung diketuai Fungsional Direktorat Sosialisasi Kampanye KPK RI Alfiana dan disambut langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.

“Nanti akan digelar selama tiga hari Jumat hingga Minggu,” kata Alfiana saat dibincangi awak media.

Roadshow yang bertujuan untuk mengedukasi seluruh kalangan masyarakat, mulai dari anak anak PAUD, remaja dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, untuk membumikan isu-isu pemberantasan korupsi di masyarakat yang  secara riil hadir di tengah tengah masyarakat, untuk mensosialisasikan program-program anti korupsi.

Tulisan lainnya :   Pastikan Disiplin Pegawai Pasca Libur Nataru, Apriyadi Sidak Setda Muba

“upaya mempererat keterlibatan masyarakat dalam program-program KPK, di antaranya untuk mempererat keterlibatan masyarakat itusendiri,”  jelasnya.

Bentuk edukasinya beragam dan menyesuaikan kalangan usia, seperti PAUD akan diedukasi dengan pemutaran film dan dongeng rakyat yang berkaitan dengan anti korupsi.

Kaum milineal  akan ada edukasi yang dikemas dalam game, dan ASN akan dilatih sosialisasi cara melapor harta kekayaan e-LHKPN dan gratifikasi, kuliah umum, sosialisasi pengaduan masyarakat serta peninjauan layanan publik.

“Nanti di lokasi (Kambang Iwak) akan ada stand stand edukasi dan game termasuk bus yang telah dimodifikasi untuk edukasi masyaakat juga akan difungsikan,” jelasnya.

Tulisan lainnya :   Pemkab Muba Gelontorkan THR Bagi Honorer

Kegiatan road show ini katanya, sudah digalakan sejak 2018, 2019 dan kini 2022 untuk menyebarkan semangat antikorupsi dan mengedukasi masyarakat mengenai nilai-nilai antikorupsi.

“Kita berharap banyak masyakat yang hadir,” tegasnya.

Sementara itu  Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengapresiasi kegiatam roadshow KPK tersebut dan Pemkot Palembang telah mempersiapkan roadshow itu secara matang yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Sesuai petunjuk teknis KPK kegiatan ini akan melibatkan semua lapisan, baik stakeholder, forum CSR, ASN hingga masyarakat umum,” ungkapnya.

Terlebih abdi negara ASN, kata Dewa akan mendapat pencerahan dalam melaporkan harta kekayaan.
“Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat hadir langsung dalam kegiatan itu nantinya” kata Dewa. (za/*)

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *