Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Ikut Donor Darah, Fitri Semangati Peserta Booster

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Palembang yang juga menjabat Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Jumat (26/8/2022) ikut langsung mendonorkan darahnya dalam rangka HUT Pramuka ke- 61 di Kota Palembang.

Kegiatan yang dipusatkan di aula utama Gedung Kwarcab Palembang Candika Pramuka, Pramuka Peduli bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Palembang mengajak masyarakat untuk menolong sesama.
“Donor darah ini rutin digelar Gerakan Pramuka setiap tahun,” kata Fitri kepada awak media.

Fitri mengatakan, dengan digelarnya donor darah memberikan kesempatan kepada warga masyarakat pramuka untuk peduli kepada sesama, dan aksi donor kali ini setidaknya dapat membantu pemenuhan kebutuhan darah bagi PMI yang selanjutnya di peruntukkan masyarakat yang membutuhkan.

Tulisan lainnya :   Terkait Lapak, Pedagang 16 Ilir Terus Perjuangkan Keadilan

“Alhamdulillah aksi berjalan sukses. Kami atas nama panitia dan Kwartir Cabang menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini,” imbuhnya.

Tidak hanya aksi donor darah, di tempat yang sama juga dilakukan Vaksin Booster.
Pantauan di lapangan, usai melakukan donor darah, Fitri yang langsung didampingi Sekretaris Kwarcab Kota Palembang Edison langsung memantau peserta vaksin booster.

“Ya kita juga berkerja sama dengan Dinas Kesehatan menyediakan vaksin boster, silahkan masyarakat yang belum vaksin ketiga untuk datang ke sini, ” ajak Fitri.

Tulisan lainnya :   Pedagang K5 Pasar 26 Nekat Tetap Gelar Lapak

Sementara itu dari data yang dihimpun, tercatat 55 orang yang divaksin boster dan donor danar sebanyak 24 orang.

“Alhamdulilah rata-rata yang hadir dari masyarkat sekitar dan sebagai pegawai dilingkup Pemerintah Kota,” ujar Siti Aiysah, Vaksinator dari  Puskemas Punti Kayu Palembang.

Sementara itu, Aldy peserta vaksin boster mengaku dirinya baru melakukan vaksin lantaran baru ada kesempatan untuk boster.

“Dari vaksin sebelumnya saya telat, ini baru ada waktu dan vaksin yang ke tiga sekarang sangat pas tiga bulan,” pungkasnya.

Check Also

Ucok Abdul Rauf Penjabat (Pj ) Wali Kota Palembang saat meninjau Pasar 16 Ilir, Rabu (19/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Usai Dilantik, Ucok Langsung Pantau Pasar 16

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ucok Abdul Rauf Penjabat (Pj ) Walikota Palembang   menggantikan Ratu Dewa, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *