Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Jeriken Pertalite Terbakar, 31 Rumah Warga Sungsang Ludes

SUMSELHEADLINE.COM, BANYUASIN–Kebakaran besar Desa Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Sabtu (2/4/2022) pukul 19.00. Ironisnya, diduga penyebab kebakaran karena minyak pertalite yang tumpah ke jalan dalam desa.

Akibat kejadian naas itu, setidaknya 31 rumah warga ludes.

Kapolsek Sungsang, Iptu Bambang Wiyono  menyebutkan, kebakaran terjadi berawal dari warga yang melihat kobaran api dari jeriken yang berisikan BBM jenis pertalite, yang tiba tiba mengeluarkan api.

Kendati demikian, Iptu Bambang Wiyoni, belum memastikan bagaimana api tersebut muncul.  Informasi yang berhasil dihimpun, deriken yang terbakar itu lalu tumpah ke jalan, sehingga api membesar dan menyambar ke rumah warga. Kawasan itu memang padat penduduk.

Tulisan lainnya :   Naik Ferris Wheel G-Walk Citraland, Soal Keamanan Ini Kata Pengelola

Camat Sungsang Salinan membenarkan terjadi kebakaran di pemukiman padat penduduk di Sungsang.

“Untuk saat ini, baru terdata sekitar 31 rumah terbakar. Untuk penyebabnya belum diketahui,” katanya, seperti dikutif dari sripoku.com.

Pihak kecamatan bersama pihak terkait, kepolisian dan TNI  serta masyarakat melakukan pemadaman api. Sampai berita ini dirurunkan, belum ada informasi korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Check Also

Sekda Muba, Apriyadi bercengkerama dengan anak yang ikut sunatan massal di Sekayu, Selasa (25/6/2024). Foto: Kominfo Muba.

Khitanan Massal, Anak-anak Dapat Bingkisan Sekda Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Sebanyak 55 anak-anak di Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti khitanan massal, yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *