Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Salah satu kawasan Kambang Iwak, Palembang yang menjadi lokasi jalan santai warga setiap pagi dan sore. Foto: Sumselheadline/Pitria.
Salah satu kawasan Kambang Iwak, Palembang yang menjadi lokasi jalan santai warga setiap pagi dan sore. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Kawasan Kambang Iwak Palembang Akan Dipercantik

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dinas Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Palembang menjanjikan perbaikan jogging track dan memasang lampu taman di kawasan Kambang Iwak.

Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang, Affan Prapanca mengatakan, sudah menganggarkan untuk perbaikan jogging track Kambang Iwak (KI) dan memasang lampu taman dekat rumah dinas Walikota Palembang.

“Ini sejalan dengan sedang dilakukannya rehabilitasi Rumah Dinas Walikota Palembang menjadi ‘rumah rakyat’,” kata Affan, Senin (1/7/2024). Melihat kondisi saat ini, kata Affan, jogging track di KI sudah sebagian sudah rusak dan lantai dari keramik sangat tidak aman untuk olahraga karena lantai licin.

Tulisan lainnya :   Belum Dipastikan Distribusi Air Bersih Kembali Normal

“Perbaikan jogging track karena saat ini lantai nya dari lantai keramik yang tidak begitu ramah untuk olahraga, maka kita ganti dengan granit, sehingga mengurangi risiko juga untuk yang sedang berolahraga,” jelasnya.

Pergantian lantai pada jogging track ini akan dilakukan secara keseluruhan area jogging track. “Dengan ukuran panjang dan lebar mencapai 3.000 m², dan ini semua akan diganti jadi bahan granit lantainya,” katanya.

Kemudian, termasuk juga didalamnya penataan taman agar menjadi lebih indah dan menarik. “Dalam rehabilitasi ini, Perkimtan juga mengerjakan pergantian lighting (lampu taman) ini dimaksudkan agar saat masyarakat jogging di malam hari pencahayaan juga mendukung,” katanya.

Tulisan lainnya :   Sempat Jadi 10 Besar Nasional, Peringkat Pelayanan Publik Kota Palembang Turun

Dikatakan Agus, pengerjaan proyek ini direncanakan awal Juli ini mulai dilaksanakan kalau sudah ditetapkan pemenang lelangnya. “Dari total perbaikan yang akan dilakukan ini kita anggarkan sebesar Rp3,5 miliar untuk jogging track, penataan taman, hingga lighting-nya nanti,” ujarnya. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *