Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Suasana penumpang naik kereta api di Stasiun Kertapati, Palembang. Foto: Dok PTKA.
Suasana penumpang naik kereta api di Stasiun Kertapati, Palembang. Foto: Dok PTKA.

Libur Idul Adha, Penumpang KAI Divre III Meningkat 1.394 Orang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang mencatat peningkatan pelanggan kereta api selama libur Hari Raya Idul Adha 2024.

Pada periode 13-19 Juni 2024, volume pelanggan di KAI Divre III tercatat sebanyak 22,057 penumpang, meningkat 1394 penumpang atau naik 7% dibanding periode yang sama Libur Idul Adha 2023.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, untuk periode 13 Juni-14 Juli 2024, selama libur Idul Adha 1445 H dilanjutkan dengan liburan sekolah tahun ajaran 2023/2024, PT KAI Divre III Palembang menyediakan 75,518 tempat duduk dan sudah terjual 62,138 atau 91,5% dari ketersediaan tempat duduk.

Tulisan lainnya :   Ini Tips Sukses Usai Lulus Kuliah dari Herman Deru

“Sampai hari ini, dari 8 stasiun keberangkatan penumpang, Stasiun Kertapati masih menjadi stasiun yang paling tinggi naik penumpang 10,028 dan 6369 penumpang yang turun di Stasiun Kertapati, diikuti Stasiun Lubuk Linggau. Diikuti Stasiun Lahat, Muara Enim, Prabumulih, Tebing Tinggi, Payakabung dan Kota Padang,” ujar Aida, Kamis (20/6/2024).

Aida mengatakan, peningkatan ini merupakan bentuk dari tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap transportasi kereta api, yang menjadikannya transportasi pilihan utama masyarakat saat akan menikmati libur panjang maupun mendukung mobilitasnya.

Tulisan lainnya :   Sumsel Tuan Rumah Olimpiade Sekolah PGRI, Ini Janji Gubernur

“KAI Divre III Palembang mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya menjadikan transportasi kereta api sebagai pilihan utama untuk mendukung mobilitas, terutama pada high season libur panjang akhir pekan,” katanya.

“KAI Divre III Palembang senantiasa akan terus mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para pelanggan dan juga perjalanan kereta api, untuk mengantarkan pelanggan tiba di stasiun tujuan dengan selamat, aman dan nyaman,” tambahnya. (fer)

Editor: Edi

Check Also

Maestro tari Sumsel, Bunda Elly Rudy (baju biro) semasa hidup. FotoL Dok keluarga almarhumah elly.

Bunda Elly Rudy di Mata Rekan dan Penggiat Seni

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dunia seni diselimuti duka mendalam dengan berpulangnya sang Maestro Tari Sumsel Bunda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *