Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ana/Tiwi menjuarai Australia Open 2024, Minggu (16/6/2024). Foto; IG PB PBSI.
Ana/Tiwi menjuarai Australia Open 2024, Minggu (16/6/2024). Foto; IG PB PBSI.

Ana/Tiwi Perdana Juara BWF Super 500

SUMSELHEADLINE.COM, SYDNET — Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menjadi yang terbaik di turnamen Australia Open 2024, Minggu (16/6/2024). Di partai puncak, Ana/Tiwi mengandaskan harapan Malaysia Lai Pei Jing/Liem Chiew Sien, dengan skor 12-21, 21-7, 21-13.

Hasil ini merupakan yang perdana bagi Ana/Tiwi menjuarai BWF World Tour Super 500.  Pertandingan yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, juga ditayangkan secara live inews tv.

Sayangnya, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo belum berhasil menjadi yang terbaik, setelah tumbang dramatis atas tunggal putri Jepang, Aua Ahori dengan skor 21-18, 19-21, dan 16-21.

Tulisan lainnya :   ASN dan Non-PNSD tak Ada Alasan Tunda Masuk Kerja

Padahal di game pertama Ester tampil meyakinkan, begitu pula di awal game kedua. Sayangnya, dia tak mampu mempertahankan keunggulannya, dan takluk di game kedua 19-21. Begitu pula digame ketiga.

Begitu pula di ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal juara, setelah dikalahkan pasangan yang sekarang lagi naik daun, He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan skor 11-21 dan 10-21.

Dalam wawancara usai pertandingam, Ana/Tiwi itu mengaku bersyukur dan senang akhirnya berhasil menjuarai turnamen BWF World Tour Super 500.  “Tentu saja saya sangat bersyukur dengan gelar pertama di turnamen level 500. Keberhasilan ini menambah kepercayaan diri dan menjadi motivasi untuk ke depannya,” kata Tiwi.

Tulisan lainnya :   Belum Ada Solusi, Palembang Terus Dikepung Banjir

Tiwi mengaku terharu dan senang. “Kemenangan ini saya persembahkan kepada pelatih, keluarga, teman-teman terdekat, dan semua yang sudah percaya bahwa kami mampu dan bisa,” ungkapnya.  (edi/*)

Editor: Ferly

Check Also

Ratu Dewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Agustus Ratu Dewa Mundur dari ASN, Syarat Ikut Pilwako

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Resmi berpasangan dengan Prima Salam dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *