Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Salah satu titik jalan yang rusak akibat pembangunan IPAL Sei Selayur, Palembang, Senin (10/6/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.
Salah satu titik jalan yang rusak akibat pembangunan IPAL Sei Selayur, Palembang, Senin (10/6/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.

Dari 56 Ruas Jalan Rusak, Baru 10 Ruas Akan Diperbaiki

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Jalan berlubang bekas pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Sei Selayur, Palembang sebagian besar belum diperbaiki.

Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) memastikan 10 ruas jalan rusak akibat akan IPAL diperbaiki 2024 ini, menggunakan anggaran APBN atau dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Bastari Yusak memastikan ada 10 ruas jalan rusak bekas galian pipa IPAL tahun ini diperbaiki.

“Perbaikan ini menggunakan Inpres dana daerah sebesar Rp30 Miliar atau dari anggaran APBN pusat,” katanya.

Tulisan lainnya :   Gedung Disegel, Pedagang 6 Ilir Minta Ganti Rugi

Bastari memastikan, pelaksanaan perbaikan ini masuk pada paket pekerjaan 2024. Pengerjaan perbaikan atau peningkatan jalan ini prosesnya sampai akhir tahun nanti.

“10 ruas jalan yang diperbaiki dengan anggaran Rp30 miliar ini diantaranya di wilayah Segaran, Sayangan, juga IBA,” katanya.

Selain 10 ruas jalan rusak akibat IPAL, PUPR menyebut akan memperbaiki 46 ruas jalan dari dana anggaran APBD Kota Palembang. Jadi total ada 56 ruas jalan yang harus diperbaiki PUPR tahun ini.

“Ruas jalan yang menggunakan APBD ini, seperti jalan Sematang Borang, Jalan Abi Kusno di Kertapati, dan lain-lainnya,” katanya. (Nda)

Tulisan lainnya :   Anggota Polisi Banyuasin Ditemukan tak Bernyawa di Kamar Hotel

Editor: Edi

Check Also

Tim Kemenkumham sedang melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan protokol notaris di kabupaten/kota di Sumsel. Foto: Dok Kemenkumham Sumsel.

Kemenkumham Perketat Pengawasan Notaris di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melalui Majelis Pengawas Daerah melakukan Pengawasan dan pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *