Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ilustrasi para ASN dan honorer Pemkot Palembang yang ikut upacara Senin (10/4/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.
Ilustrasi para ASN dan honorer Pemkot Palembang yang ikut upacara Senin (10/4/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.

Gaji 13 Pemkot Palembang Siapkan Rp 63 Miliar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang belum menerima gaji ke-13 meski sebelumnya dijanjikan akan dibayarkan pada awal Juni ini.

Dimana gaji ke-13 dianggarkan sebagai apresiasi kepada ASN dan untuk bantuan biaya pendidikan, yang biasa diterima ASN di bulan Juni setiap tahunnya. Salah seorang ASN Kota Palembang, Siti mengatakan, gaji ke-13 belum cair meskipun update berita nasional tanggal 3 sudah pencairan.

“Gaji ke-13 ini saya gunakan untuk keperluan sekolah anak, apalagi di bulan Juni-Juli ini sudah masuk ajaran tahun baru,” katanya, Kamis (6/6/2024).

Tulisan lainnya :   Taksi Bluebird Nyemplung ke Kanal Sungai Politeknik Unsri

Sementara sebelumnya Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pihaknya akan akan membayarkan gaji 13 bagi ASN pada pertama bulan Juni. “Untuk itu maka SKPD mulai Senin ini dapat menyampaikan surat perintah membayar (SPM) ke BPKAD untuk segera dilakukan pencairannya,” katanya.

Sebab lanjutannya, dana kebutuhan pembayaran gaji 13 bagi ASN di lingkungan Pemkot tersebut telah disiapkan. “Nilai anggarannya sebesar Rp 63 miliar, dengan rincian yaitu Rp 49 miliar untuk PNS dan Rp14 miliar untuk PPPK,” katanya.

Adapun besaran gaji ke-13 bagi ASN yaitu PNS dan PPPK akan diberikan 1 bulan gaji dan tunjungan. “Ini sesuai dengan komponen gaji dan tunjangan yang diterima masing-masing ASN pada pembayaran bulan Mei lalu tanpa potongan Iuran Wajib Pegawai (IWP),” katanya.

Tulisan lainnya :   10 Titik Parkir Liar Penyebab, Siap-siap Jukir Diciduk

Sedangan untuk non ASN diberikan bantuan tambahan uang jasa sebesar 1,5 juta per pegawai. “Pemberian ini dimaksudkan untuk membantu para pegawai Pemkot baik ASN maupun non ASN utamanya membiayai kebutuhan untuk pendidikan anak di awal tahun ajaran 2024 ini,” katanya. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *