Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para PPPK Muba bersama Pj Bupati Sandi Fahlepi usai dilantik, Kamis (6/6/2024). Foto: Kominfo Muba.
Para PPPK Muba bersama Pj Bupati Sandi Fahlepi usai dilantik, Kamis (6/6/2024). Foto: Kominfo Muba.

2.392 PPPK Muba Dilantik, Ini Pesan Khusus Bupati

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Muba yang dinyatakan lulus di tahun 2023, Kamis (6/6/2024) resmi dilantik oleh Penjabat Bupati Muba, H Sandi Fahlepi di Stable Berkuda Sekayu.

Tampak senyum sumringah dan raut wajah yang bahagia terlihat dari setiap sudut pandang sepasang mata 2.392 para PPPK. “Hari ini merupakan hari yang bersejarah dan menjadi impian, untuk menjadi bagian dari Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Setelah beberapa tahun mengabdikan diri sebagai tenaga non-Asn di lingkungan Pemkab Muba. Saya atas nama pribadi dan Pemkab Muba mengucapkan selamat kepada saudara-saudara atas hasil yang telah dicapai pada hari ini,” kata Sandi Fahlepi.

Sandi menyampaikan perjalanan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dimulai dari sekarang dan ini merupakan awal pengabdian sebagai seorang ASN, yang tentunya diikat dengan segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan telah menandatangani Perjanjian Kerja Dengan Pemerintah Kabupaten Muba, dengan masa perjanjian kerja selama lima tahun, dan masa perjanjian kerja tersebut dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan dan kinerja. Untuk itu, harus mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.

Tulisan lainnya :   Banjir Rendam 23 Desa di Mura, 7.666 KK Terdampak

“Yang harus diperhatikan bagi PPPK, bahwa dalam perjanjian kerja telah tertuang apa yang menjadi kewajiban dan larangan yang harus ditaati sebagai ASN. Salah satunya dilarang untuk berpolitik praktis sebagaimana telah tertuang dan ditandatangani sebagai pakta ingeritas netralitas sebagai ASN,” ulasnya.

Pj Bupati Muba juga menyampaikan pesan agar PPPK yang baru saja dilantik dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi secara profesional dan berintegritas, tetap berpegang teguh pada kode etik dan disiplin pegawai dalam menjalankan tugas. Tingkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, semangat untuk berkarya guna mencapai kemajuan di Kabupaten Muba.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas kepada para PPPK, selamat bergabung sebagai keluarga besar ASN Kabupaten Muba,” tuturnya.

Sementara, Kepala BKPSDM Kabupaten Muba Drs Aidil Fitri Msi, menyampaikan, pada hari ini peserta yang akan diambil sumpah atau janji PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Teknis, Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan dan Jabatan Fungsional Guru formasi tahun 2023 berjumlah 2.392 orang.

Tulisan lainnya :   Investasi Emas PT Pegadaian Sediakan Pilihan Sesuai Usia

Adapun rinciannya, Jabatan Fungsional Teknis sebanyak 130 orang, Jabatan Fungsional Kesehatan sebanyak 1.216 orang Jabatan Fungsional Guru sebanyak 1.046 orang.

“Semoga para PPPK yang hari ini sudah dilantik dapat terus menjalankan tugasnya dengan baik memberikan kontribusi untuk terus memajukan kabupaten Muba. Dalam kesempatan ini juga kami mengucapkan terima kasih kepada Sekda H Apriadi yang terus berkomitmen memperjuangkan formasi kebutuhan PNS dan PPPK bagi para tenaga non asn dari awal sampai sekarang. Pada tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Muba mendapatkan formasi sebanyak 8.205,”tandasnya.

Turut hadir, Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Drs Margi Prayitno MAP, Perwakilan Forkopimda, Anggota DPRD Muba, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda Muba, Pj Ketua TP PKK Hj Triana Sandi Fahlepi. (rya)

Edcitor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *