Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Darmawanita Palembang, Hj Dewi Sastrani Ratu Dewa dan Tria gunawan, hadir di acara Apeksi di Balikpapan, Senin malam (3/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Darmawanita Palembang, Hj Dewi Sastrani Ratu Dewa dan Tria gunawan, hadir di acara Apeksi di Balikpapan, Senin malam (3/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Warisan Budaya Tidak Boleh Hilang

SUMSELHEADLINE.COM, BALKPAPAN — Hadir pada acara jamuan makan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-24 tahun 2024 di Balikpapan sekaligus rakernas Apeksi ke XVII, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Darmawanita Palembang, Hj Dewi Sastrani Ratu Dewa dan Tria gunawan, terkesima akan penampilan kesenian khas kota Balikpapan yang menjadi sorotan mata puluhan anggota Apeksi yang hadir di balaikota Balikpapan, Senin malam (3/6/2024).

Menurutnya, acara semacam ini sangat baik dilakukan selain menjalin silahturahmi, juga bisa belajar kelebihan Kota Balikpapan yang bisa kita terapkan ke Kota Palembang.

Tulisan lainnya :   Libur Lebaran, Tetap Berikan Pelayanan JKN

“Ya malam galadiner ini saya melihat kultur kebudayaan yang ditampilkan sangat bagus sekali. Mulai dari asal usul nama Kota Balikpapan dan sejarahnya. Saya rasa semua kebudayaan nusantara ini sangat bagus semua. Dalam kegiatan ini tentunya bisa mendongkrak perekonomian yang ada, serta kita bisa menjadikan masukan untuk kota kita agar bisa mencontoh apa yang ada dikota ini selain itu juga kekayaan budaya yang ada dikota Palembang harus tetap terjaga dan tidak boleh hilang oleh perkembangan zaman,” jelasnya.

Tulisan lainnya :   Karya Dovi Diharap Jadi Motivasi Seniman Muba

Sementara itu, H Rahmad Mas’ud,  Walikota Balikpapan menambahkan bahwa malam ini penuh dengan penampilan kebudayan dan kultur yang ada dikota ini. “Ada 200 paguyuban yang ada di kota ini semua tampil pada parade malam HUT Apeksi ke 24. Namun pada karnaval nanati semua kota akan menampilkan khas budaya mereka. Maka dari itu hal inilah yang menjadikan Indonesia kaya akan budaya,” tutupnya. (nda/*)

Editor: Ferly

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *