Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel, AGus Fatoni menerima penghargaan dari IPDN Jatinangor, Selasa (21/5/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel, AGus Fatoni menerima penghargaan dari IPDN Jatinangor, Selasa (21/5/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Banyak Trobosan, Fatoni Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya

SUMSELHEADLINE.COM, JATINANGOR — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni tak hentinya melakukan terobosan dan inovasi dalam banyak hal. Hal tersebut membuatnya menerima penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Peenghargaan itu diserahkan langsung oleh Rektor IPDN Profesor Hadi Prabowo di Balairung Jenderal Rudini Kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Selasa (21/5/2024).

Menurut Profesor Hadi, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang juga sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah melakukan berbagai inovasi dan terobosan. Terutama dalam pengelolaan keuangan daerah melalui penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

“Inovasi ini dijadikan acuan di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang merupakan satu sistem untuk perencanaan penganggaran penatausahaan, pelaksanaan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel,” terangnya.

Kemudian, Profesor Hadi menilai Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni telah banyak memberikan perhatian dalam pengembangan karir para alumni IPDN. Selain itu juga melakukan sejumlah terobosan dalam pengentasan kemiskinan, pengendalian inflasi dan penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Sumsel sehingga mendapatkan respon positif bagi masyarakat Sumsel.

Tulisan lainnya :   Bedah Rumah tak Layak Huni Lewat Gerakan Sedekah Subuh

“Kami ucapkan terima kasih juga karena hari ini Pj Gubernur Sumsel telah menyerahkan hibah kepada IPDN berupa perangkat Sound System,” ucap Profesor Hadi.

Sosok Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menurutnya merupakan alumni IPDN angkatan 03 yang telah banyak memberikan perhatian, terutama dalam pengembangan karir para alumni IPDN. Dalam kesempatan ini, Profesor Hadi mengucapkan selamat dan sukses kepada penerima penghargaan Kartika Pamong Praja Madya.

“Beliau adalah alumni angkatan 03 dan apa yang diberikan kepada lembaga pengembangan kelembagaan IPDN itu sudah banyak sekali, antara lain didalam pemenuhan kebutuhan sarana prasarana IPDN,” ucapnya.

Selain Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, pengahargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Alumni Kehormatan juga diberikan kepada Bupati Bengkalis, Pj Walikota Lubuklinggau, Bupati Musi Rawas dan Bupati Karawang.

Tulisan lainnya :   Dari Maksuba Hingga Jando Beraes

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni mengucapkan terima kasih kepada Rektor IPDN atas penghargaan yang baru saja diberikan.

“Ini tanggung jawab saya sebagai alumni dan sebagai birokrat di pemerintahan untuk terus melakukan yang terbaik, memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara, masyarakat dan juga almamater tercinta,” kata Fatoni.

Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi dukungan moril bagi dirinya bersama seluruh stakeholder di Sumsel untuk  terus melakukan sejumlah terobosan lebih banyak lagi di masa mendatang.

“Tidak hanya itu, untuk kita melakukan inovasi demi mensejahterakan masyarakat Sumsel dan juga kemajuan bangsa dan negara termasuk posisi sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI,” ucap Fatoni. (fer/*)

Editor: Ferly

Check Also

Ratu Dewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Agustus Ratu Dewa Mundur dari ASN, Syarat Ikut Pilwako

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Resmi berpasangan dengan Prima Salam dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *