Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Herman Deru dan Cik Ujang. Foto: IG Cik Ujang Menyapa.
Herman Deru dan Cik Ujang. Foto: IG Cik Ujang Menyapa.

Dipasangkan Cik Ujang, Elektabilitas Herman Deru Naik

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Percaturan politik di Provinsi Sumsel kini makin menjadi perbincangan hangat, baik untuk pemilihan Bupati atau Walikota, maupun Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sejumlah nama kandidat kini sudah mendadaftar ke partai politik, sebagai perahu untuk mencalonkan diri. Bahkan, H. Herman Deru dan H. Mawardi Yahya, yang periode sebelumnya berpasangan, kini pecah kongsi, karena Mawardi mau maju sendiri merebut kursi gubernur.

Mawardi Yahya bahkan sudah mendeklarasikan calon pasangannya Harnojoyo, mantan Walikota Palembang. Namun berdasarkan survei Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), bakal calon Gubernur Sumsel Herman Deru yang berpasangan dengan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel Cik Ujang membuat elektabilitas Herman Deru naik dari 63 % menjadi 68%.

Tulisan lainnya :   Alasan Perintah Partai, Hendri Maju Pilwako Lubuklinggau

“HD berpasangan dengan Cik Ujang ada kenaikkan elektabilitas dari 63% menjadi 68%. Jadi setelah berpasangan dengan Cik Ujang ada peningkatan elektabilitas di Suku Basemah,” ungkap Direktur LKPI, Arianto, ST, MT.

Sebelumnya dia mengatakan jika pemilih pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka lebih banyak mengalir ke Calon Gubernur Sumsel Herman Deru ketimbang calon gubernur lainnya. (edi/*)

Editor: Edi

Check Also

Ratu Dewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Agustus Ratu Dewa Mundur dari ASN, Syarat Ikut Pilwako

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Resmi berpasangan dengan Prima Salam dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *