Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sekda Muba, Apriyadi menerima kunjungan Tim Penanganan Kemiskinan, Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah dan Pusat Riset Kependudukan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Senin (13/5/2024). Foto: Kominfo Muba.
Sekda Muba, Apriyadi menerima kunjungan Tim Penanganan Kemiskinan, Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah dan Pusat Riset Kependudukan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Senin (13/5/2024). Foto: Kominfo Muba.

BRIN Lirik Model Pengentasan Kemiskinan di Muba

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Tim Penanganan Kemiskinan, Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah dan Pusat Riset Kependudukan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin (13/5/2024)

Kunjungan kali ini dalam rangka ingin mendalami pola atau model penanganan dan pengentasan kemiskinan di Muba yang sangat masif dilakukan sejak dua tahun belakangan.

“Kami berharap model pengentasan kemiskinan di Muba ini bisa menjadi bagian acuan dari daerah lainnya di Indonesia,” ungkap Analis Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ahli Utama Direktorat Fasilitasi dan Pemantauan Riset dan Inovasi Daerah Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah, Malikus Zahar MEng.

Tulisan lainnya :   Mahfud MD Bongkar Contoh Mafia Tambang di Daerah

Menurutnya, sejak dua tahun belakangan pengentasan kemiskinan yang dimotori langsung oleh Sekda Apriyadi yang pada saat itu menjadi Pj Bupati Muba sangat masif.

“Dalam kaitan ini kami ingin agar bisa bersinergi dengan Pemkab Muba dalam upaya pengentasan kemiskinan terutama dari sisi pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Apriyadi Mahmud, mengatakan Pemkab Muba sangat menyambut baik pihak BRIN untuk turut serta dalam upaya pengentasan kemiskinan di Muba.

“Saat ini dari beberapa sektor masih dimasifkan dalam upaya pengentasan kemiskinan, salah satunya lewat program BANTU UMAK dari Dinas Sosial Muba,” ujar Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu.

Tulisan lainnya :   Kerumunan Penyambutan Jokowi Menuai Kritik

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu menambahkan, itu juga melakukan riset atau penelitian didalam disertasi-nya dengan menawarkan model baru kebijakan penanggulangan kemiskinan dan tata Kelola data di Kabupaten Musi Banyuasin.

Menurutnya, persoalan tata kelola data menjadi hal yang penting dalam upaya pengentasan kemiskinan. “Data ini sangat penting, oleh sebab itu persoalan data inilah yang harus pertama kali dibenahi,” ucapnya.

Ia berharap, BRIN bisa bersama-sama Pemkab Muba untuk lebih memasifkan pengentasan kemiskinan di Muba. “Semoga semangat gotong royong dan kerjasama ini dapat lebih memaksimalkan pengentasan kemiskinan di Muba,” tandasnya. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Para pejabat PGRI dan pembicara saat pembukaan 3rd International Conference on Education PGRI Palembang di Wyindam Hotel, Rabu (10/7/2024).) Foto: Sumselheadline/Pitria.

Universitas PGRI Targetkan Peringkat 200 Besar Asia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertujuan meningkatkan mutu, konferensi internasional Universitas PGRI Palembang dihadiri oleh empat negara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *