Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para dewan juri cabang lomba fahmil Quran di MTQ Sumsel di Sekayu. Foto: Kominfo Muba.
Para dewan juri cabang lomba fahmil Quran di MTQ Sumsel di Sekayu. Foto: Kominfo Muba.

Lomba Fahmil Quran Berlangsung Seru

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU —  Perhelatan lomba fahmil Quran (cerdas cemat) MTQ XXX yang berlangsung di Opproom Pemkab Muba cukup mencuri perhatian penonton yang datang, Sabtu (4/5/2024).

Terpantau, semua peserta tampil dengan apik. Hal ini terlihat dari antusiasnya para peserta dalam unjuk kebolehan menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan oleh dewan hakim sejak pagi pukul 08.00 WIB.

Tiap regu (A, B, dan C) berusaha menjawab dengan benar pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dewan hakim. Dan saling berebut ketika tim lawan salah memberikan jawaban. Peserta beregu ini sebanyak tiga orang yang salah seorang dari regu mereka sebagai juru bicara. Peserta lomba terdiri dari 30 tim putra dan putri.

Tulisan lainnya :   Optimis Desa Bailangu Masuk 10 Besar Nominasi Desa Cantik

Semua peserta yang tampil dengan penuh percaya diri tersebut, dan pastinya setiap peserta tampil dengan tujuan keluar sebagai pemenang serta mengharumkan asal daerahnya masing-masing.

Untuk diketahui Musabaqah Fahmil Qur’an adalah jenis lomba pemahaman atau pendalaman Al-Qur’an dengan penekanan pada pengungkapan ilmu Al-Qur’an dan pemahaman kandungan ayat dalam bentuk cerdas cermat.

Menurut Dewan hakim, materi soal dalam cabang Fahmil Quran ini ada 30 paket soal pilihan diantaranya meliputi Ayat Alquran, tafsir, lagu, bahasa arab, bahasa inggris, waris dan lain-lainnya.

Tulisan lainnya :   Apriyadi Minta Pengurus Karang Taruna dan NU Jaga Amanah

“Cabang Fahmil Quran ini terdiri atas Regu Putra dan Putri dan diikuti sebanyak 30 regu, yakni 14 regu Putra dan 15 regu Putri. Untuk final nanti akan diambil 4 regu putri dan 4 regu putra, ” tandas Maulani, salah satu panitia. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menijau langsung lokasi bekas galian minyak ilegal di Sungai Angit, Babat Toman, Muba. Foto: Kominfo Muba.

Pemprov-Polda Sumsel Bentuk Satgas Pencegahan Ilegal Drilling

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan,  Elen Setiadi, SH, MS mengungkapkan Pemerintah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *