Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kepala Dinsos Muba Ardiansyah, SE, MM dan Kabid Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial Sumsel, Ikorona Kagawa meninjau usaha produkstif di Aula Dinas Sosial Kabupaten Muba, Jum'at (26/04/2024) pagi. Foto: Dinkominfo Muba.
Kepala Dinsos Muba Ardiansyah, SE, MM dan Kabid Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial Sumsel, Ikorona Kagawa meninjau usaha produkstif di Aula Dinas Sosial Kabupaten Muba, Jum'at (26/04/2024) pagi. Foto: Dinkominfo Muba.

70 KPM Muba Dapat Bantuan Usaha Produktif

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Tingkatkan pengembangan usaha, Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Sosial menyerahkan langsung bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Provinsi Sumatera Selatan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Muba.

Bantuan UEP ini diserahkan Pj Bupati Muba, H Sandi Fahlepi melalui Kepala Dinsos Muba Ardiansyah, SE, MM di Aula Dinas Sosial Kabupaten Muba, Jumat (26/04/2024) pagi.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel diwakili Kabid Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial Ikorona Kagawa mengatakan bahwa bantuan ini diberikan agar dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasarnya sekaligus meningkatkan ekonomi keluarganya.

“Bantuan ini diberikan kepada mereka yang sudah memiliki keterampilan. Jadi saya berpesan jangan sampai bantuan peralatan ini dijual kepada orang lain. Mudah – mudahan batuan ini mampu meningkatkan ekonomi keluarga, sehingga semakin maju usahanya dan berkembang,” tegasnya.

Tulisan lainnya :   Makan Dimsum Sepuasnya Cukup Bayar 155 Ribu

Menurutnya, tahun ini ada sebanyak 70 KK dengan jenis usaha yang berbeda yang menerima bantuan. Di antaranya, usaha jual gorengan, kerupuk kemplang, model dan tekwan, usaha sembako, dagangan makanan, pempek, bakso bakar, minuman, keripik, steam motor, pangkas rambut, menjahit dan konter pulsa, usaha sarapan pagi, kue, pangkas rambut, menjahit dan konter pulsa, pempek, bakso bakar.

Sementara Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah SE MM mengatakan bahwa pihaknya akan terus memonitor usaha para KPM apakah berkembang atau tidak.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sumsel atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat pelaku usaha di Muba,

Tulisan lainnya :   Beli Kreatif Sumsel Mendorong Tumbuhnya Lapangan Kerja

“Ke depan diharapkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memiliki kinerja yang, permodalan meningkatkan, perputaran modal menjadi lancar, juga keuntungan semakin maju dan meningkat. Dengan demikian kesejahteraan KPM menjadi lebih baik, usaha dapat terus berkembang,” katanya.

Jadi, lanjutnya ” Dinsos akan terus mensupport bapak ibu, dan tolong bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya , dan yang lebih penting lagi jangan sampai dijual kepada orang lain, karena tujuan bantuan ini untuk mengurangi angka kemiskinan di daerah kita, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Muba,” pungkasnya. (rya)

Editor: Edi

Check Also

PJ Walikota Palembang, A Damenta saat dialog dengan sejumlah pejabat Kulon Progo tentang produksi cabai, Kamis (18/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Palembang-Kulon Progo Kerjasama Kendali Inflasi Cabai

SUMSELHEADLINE.COM, KULON PROGO — Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Pemerintah Kabupaten(Pemkab)  Kulon Progo, Kamis (18/7/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *