Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sejumlah tokok agama dan tokoh masyarakat Muba, ikut melamar ke Parpol untuk Cabup Apriyadi, Rabu (24/4/2024). Foto: Sumselheadline/Rya/tim Apriyadi.
Sejumlah tokok agama dan tokoh masyarakat Muba, ikut melamar ke Parpol untuk Cabup Apriyadi, Rabu (24/4/2024). Foto: Sumselheadline/Rya/tim Apriyadi.

Tomas-Tokoh Agama Muba Lamar Parpol untuk Cabup Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Langkah H Apriyadi Mahmud untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Muba periode 2024-2029 disambut sangat baik oleh berbagai elemen di Bumi Serasan Sekate.

Buktinya, Rabu (24/4/2024) puluhan Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat (Tomas) hingga Tokoh Agama di Muba, kompak memakai baju koko berwarna putih mengambilkan formulir pendaftaran Calon Bupati Muba untuk Apriyadi Mahmud.

Tak tanggung-tanggung, berbagai elemen masyarakat Muba tersebut melamar tiga Parpol sekaligus untuk Apriyadi, yakni PDI Perjuangan, PAN, dan PKB. “Sengaja kami memilih hari yang baik ini, yaitu tanggal 24 bulan 4 tahun 2024. Bismillah melangkah untuk Pilkada Muba 2024. Insya Allah jika kita memulai ikhtiar di tanggal dan hari yang baik, hasilnya juga Insya Allah akan baik,” ungkap Wakil Ketua DPD Golkar Muba, Fery Yusmadi didampingi Tomas dan Tokoh Agama Muba.

Pihaknya lanjut dia, akan berkoordinasi dengan semua parpol untuk mengantarkan Apriyadi Mahmud menjadi Calon Bupati Muba 2024-2029. “Kami akan berkomunikasi dengan semua Parpol, demi Kabupaten Muba yang semakin lebih baik ke depan,” tuturnya.

Tulisan lainnya :   Ginting Cs Resmi Menyandang Status PNS

Sementara itu Ketua Bidang Hukum DPC PDI Perjuangan Muba, Eddie Gunawan didampingi Wakil Ketua Bidang Kebudayaan DPC PDI Perjuangan Dr Dessy Ulpa Anggraini menjelaskan, hingga Rabu (24/4/2024) sudah ada 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran Cabup dan Cawabup Muba.

“Untuk dari kalangan birokrat, pak Apriyadi baru satu-satunya yang mengambil formulir pendaftaran Cabup Muba 2024-2029,” bebernya.

Ia menambahkan, pengambilan formulir pendaftaran akan berakhir pada 30 April 2024, sedangkan pengembalian formulir terakhir pada 20 Mei 2024.

Senada diungkapkan Ketua DPD PAN Muba, Endi Susanto mengatakan pihknya telah menyerahkan formulir pendaftaran kepada perwakilan H Apriyadi Mahmud untuk menjadi Calon Bupati Muba periode 2024-2029. “Formulir pendaftaran sudah diserahkan, selanjutnya akan melalui mekanisme penjaringan,” ulasnya.

Ketua DPC PKB Muba Muba Rohman didampingi Sekjen PKB Muba Rusdi Hasir mengungkapkan untuk pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Muba periode 2024-2029 dari PKB baru dibuka hari ini Rabu (24/4/2024).

“Jadi pak Apriyadi ini pertama yang mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Muba dari PKB, untuk pengembalian formulir pendaftaran akan ditutup pada 16 Mei 2024,” tukasnya.

Tulisan lainnya :   Dari 56 Ruas Jalan Rusak, Baru 10 Ruas Akan Diperbaiki

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Muba Septinierco Agraperta SH MH MKn mengungkapkan, untuk H Apriyadi Mahmud termasuk dalam kategori penugasan DPP Pusat Partai Golkar.

“Jadi di Partai Golkar ada dua mekanisme yakni melalui penjaringan dan penugasan. Untuk pak Apriyadi Mahmud masuk dalam kategori penugasan sebagai fungsionaris untuk menjadi Calon Bupati Muba periode 2024-2029 dari Partai Golkar,” tandasnya.

Diketahui, adapun Tomas dan Tokoh Agama yang mengambilkan Formulir pendaftaran Calon Bupati Muba untuk Apriyadi Mahmud diantaranya Ketua dan Sekretaris Pemangku Adat Kabupaten Muba H Zainal dan H Ansyori, Tokoh Masyarakat (Tomas) Muba H Yohansyah, H Zaidun, Tokoh Agama Muba KH Khoibir Asyari SH MH, Ustadz Daud Sobri, Pengacara Senior yang juga Wakil Ketua DPN PERADI Pusat Dr Hj Nurmalah SH MH CLA, Pj Bupati Muba Tahun 2017 H Yusnin SSos MSi, dan Wakil Bupati Muba periode 2009-2011 Islan Hanura. (rya)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *