Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa melanjutkan program pembagian Sembako dan jemput bola pembuatan dokumen kependudukan, Kamis (18/4/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.
Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa melanjutkan program pembagian Sembako dan jemput bola pembuatan dokumen kependudukan, Kamis (18/4/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.

Ini Cara Diklaim Atasi 12.812 Warga Miskin Ektrem di Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Di antara sekian banyak warga miskin di Palembang, ada 12.812 orang terindikasi miskin ektrem yang jadi fokus Pemerintah Kota Palembang.

Masyarakat miskin ektrem adalah mereka yang dalam kondisi ekonomi sangat rendah, dengan penghasilan perharinya berkisar Rp10.000 atau Rp300.000 perbulan.

Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa kembali melanjutkan program pembagian Sembako dan jemput bola pembuatan dokumen kependudukan, Kamis (18/4/2024). “Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan ektrem di Kota Palembang yang berjumlah 12.812,” kata Ratu Dewa.

Tulisan lainnya :   Hadiri Karnaval HUT RI, Sekda Ratu Dewa Ingatkan Ini

Pembagian sembako di depan Masjid Cheng Ho ini untuk warga Jakabaring yang tersebar di beberapa kelurahan, berjumlah 580 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), namun 100 paket sudah dibagikan sebelumnya.

Pemberian bantuan paket sembako ini, kata Ratu Dewa, akan terus dilanjutkan mengingat sembako sangat dibutuhkan oleh warga. “Apalagi di kondisi harga yang sekarang, kita berbagi sampai keseluruhan kelurahan dan kecamatan yang ada di Palembang,” katanya.

Selanjutnya juga jemput bola untuk menyelesaikan dokumen kependudukan warga, seperti KK, Akte kelahiran, KIS, KIP dan KIA. “Semua kita layani karena sifatnya jemput bola jangan sampai warga yang menunggu tapi kita yang mendatangi warga, semoga pelayanan ini bermanfaat untuk mereka,” katanya. (Nda)

Tulisan lainnya :   Manjakan Pengguna LRT, Mobil Feeder Palembang Tambah Lima Rute

Editor: Edi

Check Also

Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang diamuk si jago merah, Kamis (18/7/2024). Foto: screenshot medsos.

Rumah dan Bedeng di Jalan Tuan Kentang Ludes

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *