Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Guna mengatasi blankspot, kini Telkomsel sudah memasang BTS di Mangunjaya, Babat Toman, Muba. Foto: Dok PT Telkmomsel.
Guna mengatasi blankspot, kini Telkomsel sudah memasang BTS di Mangunjaya, Babat Toman, Muba. Foto: Dok PT Telkmomsel.

Percepat Tangani Blankspot, Dua BTS Telkomsel di Muba Sudah On Air

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Bupati Musi Banyuasin, APriyadi menucapkan terima kasih pada managemen PT Telkomsel telah memberikan dukungan penuh terhadap program percepatan penanganan blankspot di Kabupaten Musi Banyuasin.

Awal April tahun 2024 ini, dua lokasi BTS di Kabupaten Musi Banyuasin kini telah On Air dan dapat dinikmati oleh masyarakat. Dua lokasi yang telah dibangun dan telah beroperasi tersebut terletak di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman dan Desa Beruge Kecamatan Babat Toman.

Lokasi-lokasi tersebut mampu mengcover untuk desa-desa yang berada di sekitarnya. Atas on air nya BTS tersebut, Pj Bupati Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada pihak Telkomsel yang telah mendukung percepatan penanganan blankspot di kabupaten Musi Banyuasin .

“Kami mengapresiasi Telkomsel yang telah mendukung penuh dalam percepatan penanganan blankspot di Kabupaten Musi Banyuasin, dimana untuk tahun ini terhitung bulan April sudah ada 2 lokasi yang telah on air yang berlokasi di Kecamatan Babat Toman”, ujarnya.

Tulisan lainnya :   Terkait Pencairan JHT, Kantor Jamsostek Digeruduk Buruh

Ia juga berharap agar pembangunan BTS di Muba pada tahun 2024 ini terus berlanjut oleh pihak Telkomsel maupun oleh provider – provider lain. “Kami berharap agar pembangunannya terus berlanjut sesuai dengan usulan dan kebutuhan masyarakat yang telah kami sampaikan sebelumnya kepada seluruh provider – provider” termasuk telkomsel yang saat ini gencar membangun untuk muba ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Herryandi Sinulingga, AP, terus menyampaikan usulan – usulan pembangunan BTS dalam percepatan penanganan blankspot serta dalam mendukung transformasi digital di Kabupaten Musi Banyuasin.

Pj Bupati Muba H Apriyadi mengajak seluruh masyarakat Muba untuk memanfaatkan dan menjaga aset yang telah dibangun tersebut dan masih ada 48 Point wilayah Blank Spot di Kabupaten Musibanyuasin yang sebelumnya 50 Point Wikayah desa Blankspot di tahun 2023.

Tulisan lainnya :   Jelang Pemilu, PLN Klaim Listrik Kondisi Prima

“Bagi masyarakat Muba, mati kita menjaga aset yang telah dibangun, karena kepentingannya untuk memudahkan komunikasi serta mempermudah UMKM untuk melakukan promosi dan transaksi digital dengan memanfaatkan fasilitas tersebut” pungkasnya.

Sementara itu Manager NOP Telkomsel Palembang Dona Saputra, Membenarkan bahw, 2 site tower Telkomsel yang baru beroperasi di area kabupaten Musi Banyuasin adalah sebagai berikut :
1.C_SKY032_SugiWaras-TBG
DU ID : SKY032_L1800_N_553
Band : LTE1800

2.C_SKY015_Babat2-TBG
DU ID : SKY015_L1800_N_553
Band : LTE1800

“Kami berharap dengan telah On airnya 2 site dimaksud untuk dapat kita menjaganya bersama,” katanya. Selain itu Dona Saputra menyatakan, Telkomsel terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pembangunan jaringan di area Kabupaten Musi Banyuasin, dengan terus berkolaborasi dengan komimfo dengan program- program jaringan baru yang bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam hal pembangunan komunikasi era digital di area kabupaten Muba. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Karet sumsel

Hilirisasi tak Kunjung Terwujud, Produksi Karet Sumsel Terancam

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Karet sebagai produk unggulan Sumatera Selatan (Sumsel) terancam hilang, karena berbagai persoalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *