Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para siswa SD menerima hadiah di acara Banjarasi Ramadhan Fest 2024, Kamis (4/4/2024). Foto: Sumselheadline/Fer.
Para siswa SD menerima hadiah di acara Banjarasi Ramadhan Fest 2024, Kamis (4/4/2024). Foto: Sumselheadline/Fer.

Ratusan Siswa Serbu PLTU Banjarsari, Ikuti Ramadhan Fest 2024

SUMSELHEADLINE.COM, LAHAT — Ratusan siswa sekolah dasar (SD) sederajat dari berbagai sekolah dari berbagai kabupaten, mendatangi Pusat Listrik Tenaga Uap (PLTU) Banjarsari di Desa Sirahpulau Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Kamis (4/2/2024). Mereka sengaja datang untuk mengikuti Banjarsari Ramadhan Fest 2024, yang dilaksanakan PT bukit Pembangkit Innovative.

Ratusan siswa SD tersebut berasal dari berbagi sekolah, mulai sekolah umum, sekolah islam terpadu (IT), hingga Madrasah Ibtidaiyah (MIN). Mulai dari Kabupaten Lahat, hingga yang barada di Kabupaten Muaraenim. Semua mengikuti berbagai lomba seperti tartil quran, tilawah quran, lomba azan, hingga lomba dai cilik.

Tulisan lainnya :   Jemaah Haji Gelombang Pertama Selesai Diberangkatkan

Executive Vice Presiden PLTU Banjarsari, Putut Dwidjoseno didampingi Manager Umum, Faza Ikhwana menjelaskan, Banjarsari Ramadhan Fest 2024 merupakan ajang tahunan yang digelar pihaknya. Event ini merupakan bagian dari safari ramadhan PLTU Banjarsari, untuk menyebarkan syiar islam kepada masyarakat terkhusus siswa sekolah dasar.

Pihaknya sengaja menggelar acara tersebut di masjid Nurul Hidayah di lingkungan PLTU Banjarsari, agar para peserta merasakan aura dan suasana lingkungan sebuah pembangkit listrik. Sehingga lebih bersemangat dalam mengikuti lomba, agar bisa menjadi yang terbaik pada Banjarsari Ramadhan Fest 2024.

Tulisan lainnya :   Dewi: Warisan Budaya Harus Tetap Terjaga

“Peserta melebihi target kami bahkan ada dari luar Kabupaten Lahat,” ujar Faza Ikhwana.

Sejumlah siswa peserta lomba, guru pendamping, serta orangtua yang turut mendampingi, mengaku sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Apalagi digelar di PLTU Banjarsari, yang tanpa event ini mereka mungkin tidak akan bisa masuk melihat dari dekat PLTU Banjarsari.

“Event ini jadi lebih meriah, karena dilaksanakan di lingkungan PLTU Banjarsari. Aura dan suasananya sangat berbeda,” ujar salah satu peserta. (fer)

Editor: Edi

Check Also

Sejumlah ibu-ibu darma wanita Muba mengikuti sosialisasi dan on the job Training Deteksi Dini Kanker Leher Rahim di Sekayu, Selasa (23/7/2024). Foto: Kominfo Muba.

Perlunya Deteksi Dini Kanker Leher Rahim

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Kurangi Angka Kesakitan dan Kematian, serta mencegah kanker serviks, Pemkab Musi Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *