Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ilustrasi bayi. Foto: IST/internet.
Ilustrasi bayi. Foto: IST/internet.

Bayi Bermata Satu di Muba, Ternyata Sudah Meninggal

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Dua hari terakhir, jagad maya di Sumsel dihebohkan dengan kelahiran seorang bayi bermata satu lahir. Setelah ditelusuri ternyata info itu benar, dan si bayi tersebut terlahir di RSUD Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

“Ya benar pasien merupakan rujukan dari Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir), persalinannya dilakukan di RSUD Sekayu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, Trisnawarman saat dikonfirmasi wartawan detik.com.

Trisnawarman belum mengetahui pasti waktu kelahiran bayi tersebut. Ia masih mengumpulkan informasi lebih rinci mengenai kelahiran bayi tersebut ke RSUD Sekayu.

Tulisan lainnya :   Kasus Akuisisi Saham Oleh PTBA, Mantan Dirut PT SBS Ditahan

“Sedang saya konfirmasi ke RSUD. Terkait kelahiran bayi mata satu juga harus ditanyakan ke dokter terkait, apa penyebabnya sehingga seperti itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadinkes Muba Azmi Dariusmansyah yang dikonfirmasi belum merespons saat dihubungi wartawan. Termasuk Direktur RSUD Sekayu Sharlie Esa Kenedy juga belum merespons.

Infoermasi diterima wartawan, bayi ini lahir melalui operasi caesar pada 2 April 2024. Namun, kebahagiaan di keluarga tersebut hanya berlangsung sebentar, karena bayi tersebut menghembuskan nafas terakhirnya hanya beberapa saat setelah lahir.

Tulisan lainnya :   Pendaftaran Haji Bisa Online, Begini Caranya

Pihak keluarga bayi menolak untuk dipublikasikan identitasnya, menginginkan privasi mereka dihormati dalam situasi yang sedang mereka alami. RSUD Sekayu juga menghimbau keras kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan foto atau video bayi tersebut di media sosial, demi menghormati kesedihan keluarga yang sedang berduka. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi didampingi Direktur PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Rudi Ass Aturridha, melakukan peninjauan pembangunan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati, bertempat di Keramasan, Kecamatan Kertapati. Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Proyek KA Logistik Lahat-Kertapati Dongkrak Pereknomian Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Elen Setiadi didampingi oleh Direktur PT. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *