Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kepala SMA Negeri 2 Palembang, Marphudok, SPd, MPd. Foto: Sumselheadline/Fer
Kepala SMA Negeri 2 Palembang, Marphudok, SPd, MPd. Foto: Sumselheadline/Fer

177 Siswa SMA Negeri 2 Palembang Mendapat Undangan Jalur SNBP PTN

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Tahun ini sebanyak 177 siswa dan siswi SMA Negeri 2 Palembang mengikuti SNBP,u Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi Perguruan Tinggi Negeri.

Kepala SMA Negeri 2 Palembang, Marphudok, SPd, MPd mengatakan, SMA Negeri 2 Palembang mendapat jalur undangan dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia. Totalnya 177 siswa dengan rincian 112 siswa dari jurusan IPA dan 65 dari siswa jurusan IPS.

“Kita bersyukur, siswa kita mendapat jalur undangan dari banyak PTN di Indonesia. Tahun lalu, siswa kita juga mendapat banyak kesempatan untuk mengikuti jalur undangan SNBP. Alhamdulilah sebanyak 75 persen diterima melalui jalur undangan tersebut. Untuk tahun ini kita tinggal menunggu pengumuman,” ujarnya saat diwawancarai, Senin (18/3/2024).

Tulisan lainnya :   Minimalisir Tawuran, Berdayakan Anak Putus Sekolah

Lebih lanjut dia menuturkan, dengan menerima banyak undangan dari PTN, pihaknya mengundang orang tua dan siswa untuk diberikan pengarahan. “Kita memberikan gambaran pasing grade masing masing perguruan tinggi. Termasuk gambaran berapa banyak yang daftar dan berapa banyak yang diterima. Sehingga siswa kita bisa mendapat gambaran berapa besar persentase mereka kemungkinan diterima,” bebernya.

“Kita juga memberikan pengarahan kepada orang tua agar mendukung pilihan anak. Jadi orang tua jangan memaksa kehendak kepada anaknya,” tambah Marphudok.

Untuk jalur SNBP, dia mengungkapkan, rata-rata siswa SMA Negeri 2 Palembang diterima di Unsri, Unila, Unja, UIN Raden Fatah dan ada juga yang diterima di PTN di luar pulau Sumatera.

Tulisan lainnya :   Mengejutkan, Walikota Janjikan Ini pada Pemenang ASN Palembang Award 2023

“Kita berharap, siswa jangan main main dalam menentukan pilihannya di PTN untuk jalur undangan ini. Karena apabila dinyatakan lulus tapi siswa yang bersangkutan tidak mengambilnya maka sekolah akan dikenakan sanksi, termasuk siswa tersebut juga akan kena sanksi. Jadi matangkan pilihan sebelum mendaftar di jalur undangan ini,” tandasnya. (nda)

Editor: Ferly

Check Also

Petugas mengevakuasi jasad buruh angkut Pasar Jakabaring yang ditemukan meninggal, Selasa (23/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Buruh Angkut Meninggal Saat Angkat Barang Konsumen

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Diduga terjatuh, seorang pria yang diketahui sebagai tukang keruntung atau angkut barang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *