Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa berdoa usai meresmikan Masjid Alma'un di Jalan Tanjung Barangan. Foto: Dinkominfo Palembang.
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa berdoa usai meresmikan Masjid Alma'un di Jalan Tanjung Barangan. Foto: Dinkominfo Palembang.

Dewa: Jadikan Masjid Tempat Mengkaji Pemerintahan dan Kemasyarakatan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Masjid diharapkan menjadi sarana tempat melaksanakan ibadah, serta membahas berbagai persoalan kemasyarakatan. Demikian ditegaskan Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa saat meresmikan tiga masjid yang baru saja selesai dibangun di tiga tempat di Palembang.

Tiga masjid tersebut berada di lokasi yang berbeda-beda, pertama Masjid Alma’un di Jalan Tanjung Barangan. Kedua Masjid Ar- Rofi’ah Illyas Lassik di Jalan Kolonel Sulaiman Amin dan yang terakhir Masjid Al- Amanah di Jalan Sukarela.

Peresmian masjid ini juga sekaligus menjadi sarana dalam memperkokoh syiar Islam di Bumi Sriwijaya. “Saya menghadiri tiga undangan meresmikan masjid, mungkin ini tanggal yang baik, sehingga banyak pengurus yang melaksanakan peresmian masjid hari ini,” ucap Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat meresmikan Masjid Al Ma’un.

Tulisan lainnya :   Siaga, ISPU Palembang Capai 157

Ratu Dewa menuturkan bahwa sebelumnya masjid dan mushola yang ada di Kota Palembang tercatat mencapai 1990. “Dengan ini (peresmian masjid), syiar agama kita akan bertambah lagi,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, Pj Walikota Palembang mengingatkan beberapa hal penting yang perlu dilakukan di kawasan masjid selain menjadi tempat ibadah. “Mari kita jadikan masjid sebagai sarana pusat peribadatan, tidak hanya mengkaji keagamaan namun termasuk pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” ucapnya.

Kemudian yang tak kalah pentingnya, masjid juga menjadi tempat untuk berbagi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. “Kehadiran masjid ini juga tak hanya dimakmurkan, tetapi kepedulian terhadap anak yatim piatu sehingga masjid ini menjadi madrasah bagi anak-anak,” tutupnya. (nda)

Tulisan lainnya :   Datangi Rumah Roboh, Ratu Dewa Janjikan Ini

Editor: Edi

Check Also

Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang diamuk si jago merah, Kamis (18/7/2024). Foto: screenshot medsos.

Rumah dan Bedeng di Jalan Tuan Kentang Ludes

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *