Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel dan Kapolres mendengarkan arahan Kapolda Sumsel tentang kamtibmas pasca pemilu, Rabu (21/2/2024). Foto: Humas Polda Sumsel.
Para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel dan Kapolres mendengarkan arahan Kapolda Sumsel tentang kamtibmas pasca pemilu, Rabu (21/2/2024). Foto: Humas Polda Sumsel.

Pasca Pemilu, Kapolda Ingatkan Jaga Kamtibmas

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, memberikan arahan penting kepada para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel dan Kapolres/Tabes jajaran dalam rapat koordinasi yang berlangsung, Rabu (21/2/2024) di ruang serbaguna lantai 2 gedung Presisi Mapolda Sumsel.

Rapat ini menjadi forum penting untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca Pemilu 2024. Meskipun Kapolda Sumsel memberikan arahan secara virtual melalui zoom, rapat ini dihadiri langsung oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si.

“Agenda rapat melibatkan penyampaian dari Kapolres OKU Selatan, Kapolres Empat Lawang, dan para Pejabat Utama Polda Sumsel, termasuk Dirintelkam, Karoops, Karorena, dan Kabidkeu. Setiap Kapolres memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayahnya,” ujarnya.

Tulisan lainnya :   Kota Palembang Terima Dua Penghargaan Tingkat Nasional

Kapolda Sumsel menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan di wilayah Sumatera Selatan. Ia mengingatkan seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan koordinasi di lapangan. Dalam situasi pasca-Pemilu, kerjasama antara TNI-Polri dan instansi terkait menjadi kunci utama untuk mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ini juga memberikan ruang bagi Kapolres Muba untuk menyampaikan laporan terkait situasi Kamtibmas di wilayahnya. Kapolda Sumsel mendengarkan dengan seksama setiap laporan dan memberikan arahan serta petunjuk kepada seluruh peserta rapat,” imbuhnya.

Dengan ketegasan dan komitmen, Kapolda Sumsel berharap agar para PJU Polda Sumsel dan Kapolres/Tabes jajaran dapat bersinergi dengan baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Selatan pasca-Pemilu 2024. Rapat ini diakhiri dengan penutupan dan arahan resmi dari Kapolda Sumsel sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan dan stabilitas daerah. (Ela)

Tulisan lainnya :   Eddy Santana Bertemu Sahabat Lama Herman Deru

Editor: Ferly

Check Also

Ratusan Kades di Muba dilakukan pengukuhan perpanjangan massa jabatan, Rabu (17/7/2024). Foto: Kominfo Muba.

Kades Harus Pertahankan Zero Konflik di Muba

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin, H Sandi Fahlepi melakukan pengukuhan dan penyerahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *