Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Samsudin Saman, Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND). Foto: Dok Sumselheadline.
Samsudin Saman, Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND). Foto: Dok Sumselheadline.

Minta Semua Pihak Hormati Hasil Pemilu 2024

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN-LMND) meminta semua pihak baik dari kalangan politisi, akademisi, aktivis mahasiswa dan kalangan rakyat biasa, agar menghormati dan menerima hasil pemilu 2024.

Pelaksanaan pesta demokrasi khususnya pencalonan presiden dan wakil presiden telah berlangsung kurang lebih enam bulan hingga puncaknya pemilihan pada tanggal 14 Februari 2024. Masyarakat indonesia baik dari sabang sampai Merauke begitu antusias dan berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak pilihnya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden baik nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Tulisan lainnya :   Karnaval Apeksi, Perwakilan Palembang Mendapat Apresiasi

Samsudin Saman, Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) menyampaikan, prinsip demokrasi adalah mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat indonesia sebagaimana yang diamanahkan oleh pendiri bangsa Ir. Sukarno dan Muhammad Hatta, yaitu perwujudan demokrasi tidak hanya sebatas demokrasi-politik melainkan demokrasi-ekonomi haruslah juga diwujudkan.

“Persatuan dan kesatuan bangsa indonesia haruslah di utamakan dari segala kepentingan manapun baik kelompok maupun golongan tertentu, kalah dan menang dalam kontestasi pemilu adalah hal wajar, sebab rakyatlah sebagai pemegang daulat dalam negara yang menganut sistem demokrasi,” tegas Udi sapaan akrab dari Samsudin Saman, Selasa (20/2/2024).

Tulisan lainnya :   Kepsek di Sumsel Diminta Fokus Inovasi Pendidikan

“Semua calon presiden dan wakil presiden merupakan putra terbaik bangsa. Jadi semua pihak baik dari partai koalisi maupun relawan dari masing-masing pasangan calon (Paslon) harus berbesar hati apapun hasil pemilu 2024 nanti setelah resmi di umumkan oleh KPU, harus di hormati dan menerima hasilnya,” pungkas Udi. (fer)

Editor: Edi

Check Also

Maestro tari Sumsel, Bunda Elly Rudy (baju biro) semasa hidup. FotoL Dok keluarga almarhumah elly.

Bunda Elly Rudy di Mata Rekan dan Penggiat Seni

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dunia seni diselimuti duka mendalam dengan berpulangnya sang Maestro Tari Sumsel Bunda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *