Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para murid Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang saat latihan memanah. Dok Alfurqon.
Para murid Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang saat latihan memanah. Dok Alfurqon.

Olahraga Panahan Melatih Anak Nilai-nilai Kehidupan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang, menggelat oubond di TPKS Palembang beberapa waktu lalu. Salah satu kegiatan yang digelar di sana adalah memanah.

Memang setiap kali menggelar outbond, siswa Al Furqon disuguhkan tiga macam olahraga, yakni panahan, berkuda, dan renang. Ketiga tangkai olahraga tersebut merupakan olahraga kesukaan Nabi Muhammad SAW.

Panahan banyak disukai para siswa dan ketika outbond SDIT Al Furqon Palembang di TPKS Palembang beberapa waktu lalu. Para guru mengajarkan siswa bagaimana memainkan olahraga panahan tersebut.

Tulisan lainnya :   Dukung MTQ, Kominfo Muba Siapkan Internet di Tiap Venue

Panahan ini diucapkan langsung oleh Nabi Muhammad SAW sebagaimana dalam HR Ahmad, “Berlatihlah memanah dan berkuda. Dan jika kalian memilih memanah, maka hal itu lebih baik daripada berkuda.”

Sementara itu, sahabat Sa’ad bin Abi Waqqash ra berkata, “Harus bagi kalian memanah, karena memanah itu lebih baik atau yang lebih baik dari permainan kalian.” (HR Bazzar)

Ternyata olahraga Rasulullah SAW ini, selain bermanfaat untuk kesehatan, juga ada faedah lainnya untuk anak-anak. Blamana merutinkan olahraga panahan ini, anak dilatih untuk memiliki nilai-nilai kehidupan yang bisa diterapkan ketika dewasa kelak. (nda)

Tulisan lainnya :   Visa Sudah Terbit, Jemaah Haji Siap-siap Berangkat

Editor: Edi

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *