Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang memberikan bibit cabai pada warga, Jumat (2/2/2024). Foto: Kominfo Palembang.
Pj Walikota Palembang memberikan bibit cabai pada warga, Jumat (2/2/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Jaga Inflasi, Warga Dibagi Bibit Cabai

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berhasil menekan angka inflasi di angka 2,54 persen, tak cukup sampai disitu Pj Walikota Ratu Dewa juga terus berupaya dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrim.

Dalam mendukung hal tersebut, kali ini Ratu Dewa membagikan 300 paket sembako disertai bibit cabai untuk warga, berlangsung di Kantor Camat Gandus, Jumat (2/2/2024).

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah tuntas membagikan 1.800 paket Sembako di 18 kecamatan yang tersebar di Kota Palembang. Pemberian bantuan Sembako kali ini merupakan yang kedua kalinya di Kecamatan Gandus.

Tulisan lainnya :   Brimob Ledakkan Tas Mencurigakan di Samping Stasiun LRT Palembang

“Bantuan dalam rangka penurunan angka kemiskinan ekstrim, sebenarnya Palembang dari 3 bulan sejak saya jabat 10,48 % menjadi 10,22 %,” ujar Ratu Dewa. Pemkot Palembang akan terus berupaya dalam penurunan angka kemiskinan ekstrim.

“Karena menurut data Kemensos berjumjumlah 12.812 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), karena Kecamatan Gandus angka tertinggi 1.746 dan untuk itu kita bagikan lagi 300 paket Sembako,” ujarnya.

Ratu Dewa bersyukur karena telah berhasil menyerahkan Sembako di 18 kecamatan, dan saat ini sudah masuk di tahap kedua. Ini juga merupakan kerja sama antara OPD di Pemkot Palembang bersama dengan pihak swasta yang tergabung dalam forum CSR.

Tulisan lainnya :   Akan Diresmikan Presiden Jokowi, IPAL Sei Selayur Hampir Rampung

“Kita juga memberi bibit-bibit cabai, Alhamdulillah dari rilis kemarin dari yang sebelumnya inflasi 3,22 persen sekarang menjadi 2,54 persen. Artinya harga di Palembang terkendali dengan bagus,” tutupnya. (nda)

Editor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta menyaksikan pelebaran Sungai Seluang di wilayah Alang-alang Lebar, Rabu (24/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Normalisasi Sungai, 400 Bangunan di Palembang Bakal Dibongkar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Menjadi salah satu titik banjir, Pemerintah Kota Palembang pengerukan aliran Sungai Seluang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *