Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Agus Fatoni menghadiri Rapat Peningkatan Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/2/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Agus Fatoni menghadiri Rapat Peningkatan Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/2/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Kepsek di Sumsel Diminta Fokus Inovasi Pendidikan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni menghadiri Rapat Peningkatan Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/2/2024).

Fatoni mengatakan pertemuan ini digelar untuk saling mengenal satu sama lain, juga mengevaluasi kinerja masing-masing. Dia meminta kepala sekolah yang ada di Sumsel menciptakan iklim kondusif, juga menginginkan semuanya bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan.

“Mari kita ciptakan iklim yang kondusif di lingkungan kita, di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Bapak dan ibu sudah diberikan amanah dan kepercayaan cukup sebagai kepala sekolah. Dalam jabatan itu ada kehormatan, ada fasilitas, ada kebaikan, ada keuntungan tapi sekaligus ada tanggung jawab dan resiko,” ucap Fatoni.

“Itu semua perlu kita pikul bersama, itu semua perlu kita ambil bersama, jadi tugas bapak ibu sudah tahu, sudah sering disampaikan, bapak ibu juga sudah mendalami tugas-tugas yaitu sebagai kepala sekolah harus bertanggung jawab,” sambungnya.

Tulisan lainnya :   Heri Amalindo Jadi Tim Penguji Sidang Doktor UIN

Tak hanya bertanggung jawab atas amanah yang diberikan, Fatoni juga berpesan agar kepala sekolah yang ada di Sumsel fokus melakukan inovasi untuk pendidikan.

“Tadi Pak Teddy juga sudah menyampaikan harus fokus ke dunia pendidikan, maka fokus utama adalah bagaimana agar pendidikan kita itu maju, modern. Maka lakukan banyak inovasi maju dan modern,” ujarnya.

Terakhir, Fatoni meminta untuk seluruhnya merawat dan menjaga kekompakan kan yang telah dibangun. “Bapak Ibu yang saya sampaikan pada kesempatan hari ini, tolong rawat kebersamaan kita ini, kekompakan kita, yang melenceng-lenceng diingatkan,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sumsel Teddy Meilwansyah melaporkan terkait jumlah SMA, SMK, dan SLB yang ada di Sumsel beserta jumlah guru dan siswa. Dikatakan Teddy, jenjang SMA yang ada di Sumsel berjumlah 624 sekolah terdiri dari 330 SMA Negeri dan 294 SMA Swasta.

Tulisan lainnya :   Polisi Usut Pelaku Pembakaran Pos Dishub

Selanjutnya untuk jenjang SMK di Sumsel berjumlah 325 sekolah terdiri dari 121 SMK Negeri dan 204 SMK Swasta. Kemudian, SLB sebanyak 39 satuan pendidikan yang terdiri dari 16 SLB Negeri dan 23 SLB Swasta. Sementara untuk total guru di Sumsel sebanyak 18.343 orang dan jumlah siswa yang dibina dan dididik di seluruh Sumsel ada 349.304 orang.

Rapat peningkatan kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan ini dihadiri seluruh kepala sekolah, Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di provinsi Sumsel secara langsung dan virtual. (gih)

Editor: Ferly

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *