Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Putra Astaman, pelaku begal bersama pasangannya, Rabu (5/10/2023) ditangkap polisi. Foto : Sumselheadline/Ela
Putra Astaman, pelaku begal bersama pasangannya, Rabu (5/10/2023) ditangkap polisi. Foto : Sumselheadline/Ela

Pasangan Sejoli Pelaku Begal di Palembang Ditangkap

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Polisi berhasil mengungkap kasus begal yang terjadi di Jalan Noerdin Pandji, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang, Kamis 17 Agustus 2023 siang lalu dengan korbannya seorang bocah.

Informasi yang diperoleh Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil meringkus satu pelaku yang diduga beraksi bersama pasangannya.

Tersangkanya Putra Astaman (33), warga Jalan Angkatan 66, Lorong Rajawali 2, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning.

Dia diamankan saat berada di kawasan 13 Ilir, persisnya di depan salah satu Alfamart, pada Sabtu 30 September 2023 siang lalu.

Petugas juga menyita barang bukti berupa, satu helai jaket Levis warna hitam, topi warna hitam merk sport fashion line dan file rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Diketahui, aksi perampasan (begal) sepeda motor itu terjadi di Jalan Noerdin Pandji, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang, Kamis 17 Agustus 2023 siang lalu.

Tulisan lainnya :   Harga Telur Ayam Turun, Dagingnya Naik

Saat melakukan aksinya, pelaku yang diduga dilakukan pasangan sejoli ini terekam kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Modusnya, kedua pelaku memepet korban yang berumur 12 tahun saat membeli es jagung di Jalan Pangeran Ayin, dekat pabrik busa Napolly, Kecamatan Sako, Palembang.

Pelaku meminta tolong korban untuk mendorong sepeda motornya yang mogok, lalu korban membantu pelaku dengan cara mendorong motor menggunakan kaki (step) dari arah sebelah kanan.

Tiba di dekat SMP Negeri 14 Palembang, Jalan RH Najamudin, pelaku memarkirkan sepeda motornya yang mogok tadi di halaman samping sekolah.

Pelaku laki-laki meminta diantar ke Jalan Noerdin Pandji. Dengan posisi pelaku yang mengendarai sepeda motor korban sedangkan korban dibonceng.

Tulisan lainnya :   Tiga Remaja Putri di Palembang Viral Karena Berkelahi, Ujungnya Begini

Saat tiba di TKP, pelaku langsung mendorong korban agar turun dari motor. Pelaku laki-laki tadi berhasil kabur membawa motor Honda Beat Deluxe nopol BG 4218 ADR meninggalkan korban ke arah Bandara SMB II Palembang.

Sementara, dari rekaman CCTV, motor pelaku yang diletakkan di samping SMP Negeri 14 dibawa oleh pelaku wanita.
“Kejadian sudah dilaporkan orang tua korban ke Polsek Sako dan saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek Sako Kompol Sulis Pujiono SH saat dikonfirmasi Jumat 18 Agustus 2023 siang.

Terkait penyelidikan, apakah pelaku pasang suami istri (pasutri) atau sejoli, Kompol Sulis mengaku saat ini juga masih dalam penyelidikan pihaknya.”Untuk modus pelaku ini pura-pura minta dorong motor yang mogok. Apakah (pelaku) pasutri atau pacaran juga masih kita lidik,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Romadoni, pemilik bunker solar subsidi, menjalani sidang tuntutan di PN Palembang, Senin (24/6/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Pemilik Banker Solar Dituntut 15 Bulan Penjara

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel Kgs Mashun, SH melalui JPU pengganti Prita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *