Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Grafis ilustrasi rencana jembatan menghubungkan Sumsel dan Bangka. Foto : bangkapos.com
Grafis ilustrasi rencana jembatan menghubungkan Sumsel dan Bangka. Foto : bangkapos.com

Angin Segar Rencana Jembatan Penghubung Bangka-Sumsel, Ini Calon Investornya

SUMSELHEADLINE.COM, PANGKALPINANG —  Harapan untuk menghubungkan Pulau Bangka dan Sumatera, terkhusus Provinsi Sumsel, kini mendapat angin segar. Karena informasi terakhir, ada investor yang berminat membangun jembatan bahtera sriwijaya tersebut.

Dikutif dari bangkapos.com, rencana jembatan itu menarik minat investor asal China. Hal itu terungkap saat Direktur Utama PT Garuda Kopan Berjaya, Rimso Maruli Sinaga menyampaikan tawaran ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia melakukan pertemuan dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu di Gedung Mahligai Rumah Dinas.

Sebagai pengusaha, kata Rimso, pihaknya ingin turut serta membangun Kepulauan Babel, khususnya dalam hal pembangunan jembatan yang akan menghubungkan antara Pulau Sumatera dan Pulau Bangka tersebut.

“Tadi juga sempat dibahas, bahwasanya tindaklanjut dari pembangunan Jembatan Bahtera ini sudah sampai di tahapan penyelesaian studi kelayakan atau feasibility study (FS), dan itu sudah ada di Bappeda,” lanjutnya.

Rimso berharap, pihaknya bisa merealisasikan pembangunan jembatan tersebut, karena menurutnya, jika Jembatan Bahtera jadi dibangun, maka hal itu akan menghidupkan ekonomi masyarakat Kepulauan Babel.

“Pak gub sangat senang dengan hal ini, karena jika terealisasi, hal ini bermuara pada terciptanya konektivitas antara Provinsi Kepulauan Babel dengan beberapa pulau. Beliau berharap, grup kita bisa merealisasikannya. Tentunya kita akan berusaha agar bisa terealisasi,” kata Rimso.

Tulisan lainnya :   Penyempitan Jalan Bypass Km-12, Pengendara Diminta Cari Jalur Alternatif

Jembatan bahtera itu diperkirakan sepanjang 13,5 km, yang akan menelan dana puluhan triliun rupiah. (Nda/*)

Editor : Ferly

Check Also

Para jemaah haji kloter tiga yang tiba di Asrama Haji Palembang, Selasa (25/6/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.

Sejumlah Jemaah Haji Pulang Lebih Awal, Ini Alasannya

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sebanyak 448 jemaah haji kloter 3 Debarkasi Palembang tiba di Tanah Air, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *