Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru meresmikan produksi perdana minyak bumi pada sumur tua, di Kampung Minyak Desa Karang Raja yang ditandai dengan penghidupan mesin bailer, Senin (25/9/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel. 
Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru meresmikan produksi perdana minyak bumi pada sumur tua, di Kampung Minyak Desa Karang Raja yang ditandai dengan penghidupan mesin bailer, Senin (25/9/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel. 

Resmikan Produksi Sumur Tua, Gubernur Minta Pertamina Prioritaskan Pekerja Lokal

SUMSELHEADLINE.COM, MUARAENIM — Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru meresmikan produksi perdana minyak bumi pada sumur tua di Kampung Minyak Desa Karang Raja, Muaraenim, yang ditandai dengan penghidupan mesin bailer, Senin (25/9/2023).

Gubernur mengapresiasi langkah cerdas Pertamina berkerjasama dengan Koperasi Kharisma Jaya Global Service Oil and Gas dalam mengelola produksi minyak bumi yang tersebar pada 41 titik di lapangan kampung minyak ini.

“Cerdasnya Pertamina mengambil kerja sama ini dengan legal dan dibina. Bagaimana membinanya antara lain dengan cara keselamatan dan kesehatan kerja. Saya harapkan Pertamina memberikan training calon pekerja di 41 sumur ini, sehingga mereka bisa mengeksploitasi dengan benar,” harapnya.

Menurut Herman Deru, untuk berusaha yang efisien dan aman, adalah dengan cara open recruitmen sebanyak-banyaknya tenaga  kerja lokal yang berasal  dari wilayah sekitar.

Tulisan lainnya :   Syariah Festival Momentum Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Syariah

“Semaksimal mungkin ambil pekerja dari wilayah ini, jangan ambil dari orang lain. Kita berdayakan masyarakat di kampung minyak, desa Karang Raja,” imbuhnya.

Diakui, sebagai warga negara  pemegang jabatan di dalam tugas pokok dan fungsi apapun harus berfikir cerdas, salah satunya adalah memikirkan energi baru terbarukan. Dimana banyak pilihannya ada matahari, air, ada angin, batu bara, dan gas.

“Kesepakatan dunia di tahun 2050 transisi 2055 kita fix tidak menggunakan bahan bakar fosil lagi, Provinsi Sumsel telah mengambil peran, salah satu daerah otonom yakni Kota Pagaralam telah memanfaatkan  tenaga mikrohidro untuk mensuplai sumber listrik di wilayahnya,” paparnya.

Sementara Field Manager Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Dadang Soewargono mengatakan produksi minyak bumi pada sumur tua di Kampung Minyak Desa Karang Raja telah direncanakan sejak lama.

Tulisan lainnya :   Parcel Porselen Hingga Kue Kering Diburu Sejak Awal Puasa

Dimana lapangan kampung minyak ini pertama kali di bor tahun 1900 dan sudah  hampir 1 dekade. “Pertamina memang butuh lapangan yang masih growth, kita akan agresif investasi di aset dan sebagainya, tentunya usaha untuk meingkatkan produksi.  Salah satu caranya kerjasama dengan Koperasi Kharisma Jaya Global Service Oil and Gas,” tandasnya.

Ikut dalam rombongan Gubernur Herman Deru,  Ketua Kormi Provinsi Sumsel Hj. Samantha Tivani, B.Bus., MIB, Sekretaris Daerah  Muara Enim Ir. Yulius, M. Si., Field Manager Pertamina Hulu Rokon Zona 4 Dadang Soewargono, dan Ketua Koperasi Kharisma Jaya Global Service Oil and Gas Debby Hertanto.  (fer)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *