Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Korban Investasi FEC Mencapai 157 Orang Dengan Kerugian Rp 4,1 Miliar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Guna memudahkan para korban membuat laporan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel membuat website khusus untuk korban investasi online FEC. Hal ini diungkapkan Ketua Tim Satgas Penanganan FEC Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Bagus Suryo Wibowo, Selasa (26/9/2023).

“Up date terakhir korban investasi online FEC sudah mencapai 157 orang per 25 September 2023, dengan total kerugian sudah Rp 4,1 miliar,”kata Bagus.

Dikatakan Bagus para korban FEC yang sudah melapor meliputi mentor yang mengaku juga dirugikan. Tim Satgas saat ini masih terus melakukan penyelidikan mendalam.

Tulisan lainnya :   Pelepor Tertib Lalu Lintas di Muba

“Bagi masyarakat yang merasa menjadi korban FEC bisa membuat laporan via website https://sumsel.polri.go.id/korbanfec/#section_4. “Website yang sudah kami buat untuk memudahkan para korban FEC dalam membuat laporan. Para korban yang mengadu di aplikasi langsung kami masukan input ke dalam sudah terintegrasi di data tersebut, ” ujar Bagus.

Dijelaskan Bagus, korban bisa mengisi data tersedia di aplikasi dengan mengisi identitas form data, seperti KTP nomor rekening pengirim dan penerima, bukti transfer, dan nama mentor. “Setelah diupload di sana akan terdata oleh server kami, lalu akan kami jumlahkan total kerugian dari para korban, ” katanya.

Tulisan lainnya :   Tiba di Kuburan Ayahnya, Fikri Dibuat Kaget

Menurut Bagus, website ini untuk mempermudah penyidik menghimpun keterangan dari korban FEC, karena kemungkinan masih banyak korban yang belum melapor secara resmi.

“Kepada masyarakat yang menjadi korban investasi FEC bisa melapor lewat website yang sudah disediakan jika belum sempat melapor langsung ke Polda Sumsel,”tutupnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *