Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama para pimpinan dan lulusan STISIPOL Chandradimuka Palembang saat wisuda, Selasa (19/9/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama para pimpinan dan lulusan STISIPOL Chandradimuka Palembang saat wisuda, Selasa (19/9/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel

HD : Pendidikan Harus Disertai Pembangunan Karakter

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Candradimuka yang terus melahirkan para sarjana yang berkualitas.

“Saya ucapkan selamat Stisipol Candradimuka dimana sudah melahirkan banyak sarjana-sarjana yang sangat berkulitas,” kata Herman Deru saat menghadiri Wisuda Sarjana dan Magister Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Candradimuka ke 44 Tahun 2023 di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (19/9).

Menurut Herman Deru, meski perguruan tinggi Stisipol Candradimuka sudah berumur tua, tapi masih tetap survive hal ini berkat kepercayaan.

“Tidak mungkin perguruan tinggi ini bisa berjalan tanpa kepercayaan dan kepercayaan itu bisa dari mana saja. Bukan hanya kepercayaan dari pemerintah, tapi yang paling penting adalah kepercayaan publik terhadap lembaga ini,” katanya.

Tulisan lainnya :   UBD Palembang Berkontribusi Buka Agrowisata Tekno 44

Selanjutnya, Herman Deru ingatkan akan pentingnya pembangunan karakter atau karakter building. Tidak ada gunanya jika berpendidikan tetapi tidak ada karakter atau etika, maka pendidikan tersebut tidak ada gunanya.

“Ibaratnya Ijazah ini SIM, saya meminta kalian menjadi sopir yang mempunyai etika, sebab apapun modal ilmu pengetahuan yang kita miliki, jika image personal yang menempel di diri kita tidak baik maka tidak ada gunanya.” Ujar Herman Deru

Melalui perumpamaan tersebut Herman Deru berpesan jika di setiap diri harus memiliki etika, karena jika memiliki ilmu pengetahuan tetapi tidak ada etika, maka ijazah itu tidak ada gunanya, maka menjadilah orang baik disegala masa agar tetap dicari.

Tulisan lainnya :   PHL dan Honorer Berijazah SMA Bisa Ikut PPPK

Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada alumni STISIPOL Candradimuka yang sudah mengabdikan dirinya dan berkontribusi terhadap negara serta daerah ini.

Sementara itu, Ketua Stisipol Candradimuka, Hj Lishapsari Prihatini, mengatakan jumlah yang diwisuda/wisudawti sebanyak 497 orang. Sarjana 306 orang dan Magister 191 orang. (Gih)

Editor : Edi

Check Also

Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnaen bersama Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Aminton Manurung Sip dan alumni Akabri 94 baik dari TNI dan Polri saat kegiatan pelayanan kesehatan di Talang Jambi, Sabtu (15/6/2024). Foto: Dok Polda Sumsel.

Cooling System Jelang Pilkada, Alumni Akabri Beri Pelayanan Kesehatan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Alumni Akabri tahun 1994 yang berdinas di Provinsi Sumatera Selatan menggelar bhakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *