Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Bupati Lahat, H Cik Ujang bersama para atlet dan pengurus cabor yang mempersembahkan medali emas cabor sambo, Kamis (14/9/2023). Foto: Humas KONI Sumsel
Bupati Lahat, H Cik Ujang bersama para atlet dan pengurus cabor yang mempersembahkan medali emas cabor sambo, Kamis (14/9/2023). Foto: Humas KONI Sumsel

Porprov XVI, Lahat Borong Medali Emas Sambo

SUMSELHEADLINE.COM, LAHAT — Cabang Olahraga (Cabor) Sambo menyumbang emas pertama bagi Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI 2023. Ardiansyah, menjadi atlet pertama yang mempersembahkan medali emas untuk kontingen Lahat.

Ketua Persambi Lahat, Agusman Susandri, M Pd mengatakan saat ini sudah mengantongi empat medali emas dari cabor Sambo. Untuk emas pertama dan kedua diraih oleh Ardiansyah yang turun dikelas sport putra 72 dan combat Putra 72. Lalu raihan emas lainnya juga dipersembahkan atlet Sambo Lahat Zul Arsyil Masjid yang turun dalam kelas sport putra 74. Kemudian ada emas dari atlet wanita Dewi Sartika untuk kelas sport putri 56.

Atas raihan emas ini, Bupati Lahat H Cik Ujang SH didampingi Ketua Koni Kalsum Barevi sempat mengalungkan medali kepada atlet di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Kamis (14/9).

Tulisan lainnya :   120 Atlet Silat Ikut Ratu Dewa Warrior Cup

Sementara Bupati Lahat, H Cik Ujang, SH yang secara langsung mengalungkan medali emas bagi Ardiansyah, mengaku bangga dan bersyukur atas raihan tersebut. Dikatakan Cik Ujang, perolehan tersebut langkah awal yang baik dalam meraih prestasi di Porprov Lahat.

“Alhamdulilah atlet kita raih medali emas. Ini akan menjadi motivasi bagi atlet yang lain. Apalagi kedua peraih emas merupakan putra daerah Lahat.
Dalam pelaksanaan Porprov ini beberapa Cabor sudah dipertandingkan seperti Sambo, Bola kaki, dan lainnya.

Sementara padi pagi harinya, Bupati Lahat H.Cik Ujang pimpin secara langsung apel kesiapan panitia lokal dan panitia kontingen Porprov XIV di kabupaten Lahat. Di halaman Pemda kabupaten Lahat.

Tulisan lainnya :   Bertabur Hadiah, Ribuan Warga Ikut Muba Fun Run

Bupati yang memimpin secara langsung apel dalam amanatnya mengatakan, Porprov ini akan mendatangkan kurang lebih 12.000 orang. Untuk itu agar menciptakan kesan yang baik untuk Kabupaten Lahat. “Kepada tim KONI, Dispora dan yang mengurus ini saya yakin juga sudah siap di setiap cabor,” ungkapnya.

Lalu kepada para atlet untuk latihan sebaik baiknya. “Selamat bertanding, ini adalah kesungguhan untuk mempersiapkan diri semoga hasilnya maksimal. Bersama kita sukseskan Porprov XIV di kabupaten Lahat, mari kita bergotong royong saling bantu dan bila kita lakukan bersama ajang yang kita laksanakan ini hasilnya maksimal,” kata Cik Ujang. (fer/*)

Editor : Edi

Check Also

Ana/Tiwi menjuarai Australia Open 2024, Minggu (16/6/2024). Foto; IG PB PBSI.

Ana/Tiwi Perdana Juara BWF Super 500

SUMSELHEADLINE.COM, SYDNET — Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menjadi yang terbaik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *