Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa. Foto : Sumselheadline/Pitria.
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa. Foto : Sumselheadline/Pitria.

Sejumlah Nama Disebut Terpilih Pj Kepala Daerah di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Habisnya masa jabatan Walikota Palembang Harnojoyo pada 18 September mendatang akan digantikan oleh Penjabat (PJ) yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menuju habisnya masa jabatan tersebut, sudah beredar kabar nama-nama yang akan menjadi PJ di kabupaten kota termasuk di Kota Palembang. Dimana dalam lembaran yang beredar tersebut, di antara tiga nama yang diusulkan menjadi PJ, Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs H Ratu Dewa, MSi disebutkan terpilih.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengaku dirinya belum ingin berandai-andai dipilih oleh Kemendagri menjadi PJ. “Saya belum tahu, karena belum ada Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2023).

Tulisan lainnya :   Bebaskan 23 Ha Lahan PTPN untuk Tol KapalBetung

Sama seperti sebelumnya, Ratu Dewa pada dasarnya siap jika terpilih pada pengumuman 18 September mendatang menggantikan Harnojoyo sementara hingga terpilih walikota selanjutnya.

Selain dirinya, ada dua nama yang diajukan ke Kemendagri untuk menjadi PJ Walikota Palembang. Yakni Basyaruddin Akhmad, M.Sc., sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemprov Sumsel.

Lalu yang kedua ada Kurniawan, AP. M.Si., sebagai Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemprov Sumsel. Nama-nama PJ kabupaten kota yang telah tersebar meski belum ada keterangan resmi dari pejabat Kemendagri yang membenarkan itu.

Tulisan lainnya :   Herman Deru Gagas Pembebasan BPHTB Ukuran Tertentu 

Dari informasi yang menyebar, untuk PJ Walikota Palembang Drs H Ratu Dewa MSi (Sekda Palembang). PJ WaliKota Lubuklinggau Ir H Trisko Defriyansa ST MSi IPU (Sekda Lubuklinggau).

PJ Wali Kota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia SE MM (Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sumsel). Untuk PJ Wali Kota Prabumulih H Elman ST MM (Sekda Prabumulih).

Sementara PJ Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA (Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan). PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH (Sekretaris Ditjen Dukcapil Kemendagri). PJ Bupati Empat Lawang Pauzan Khoiri AP MM (Sekda Empat Lawang). (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *