Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Fahlevi. Foto : Sumselheadline/Pitria.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Fahlevi. Foto : Sumselheadline/Pitria.

Tiga Jabatan di Pemkot Palembang Kosong, Pendaftaran Terbuka se-Indonesia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pemerintah Kota Palembang sedang melakukan seleksi untuk mengisi tiga jabatan yang kosong di lingkungan sekretariat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Fahlevi mengatakan, pendaftaran telah dibuka untuk umum se-Indonesia.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak 21 Agustus sampai 4 September 2023, lalu pelaksanaan uji kompetensi dijadwalkan 12-13 September,” katanya, Senin (4/9/2023).

Tiga posisi yang kosong itu jabatan Kepala Dinas Perindustrian, Asisten III bagian Administrasi Umum dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Tulisan lainnya :   Sandi Fahlepi Menjadi Sahabat PWI

“Pejabat sebelumnya untuk BPKAD yang dijabat Agus Kelana dan Dinas Perindustrian dijabat GA Putra Jaya itu pensiun, sedangkan Asisten III yang dijabat Zulkarnain pindah menjadi Inspektur Pemprov Sumsel,” katanya.

Persyaratannya diantaranya sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun.

Diutamakan memiliki sertifikat diklat kepemimpinan minimal Diklat kepemimpinan tingkat 3. “Dan selain harus sebagai ASN juga minimal golongan 4A,” katanya.

Dalam kompetensi, panitia seleksi akan melakukan tes kompetensi terhadap seluruh peserta yang memenuhi persyaratan administrasi dengan tahapan kompetensi manajerial dengan menggunakan metode asesment yang dilaksanakan oleh lembaga asesment center.

Tulisan lainnya :   Kecewa Terhadap Bawaslu, Massa Blokir Jalainsum di Muratara

Lalu, kompetensi bidang dengan menggunakan metode pembuatan makalah dengan format berisi latar belakang, pembahasan dan rekomendasi topik yang akan ditentukan oleh panitia seleksi.

“Lalu wawancara atau fokus grup discussion fgd atau presentasi oleh peserta. Pengumuman hasil nantinya akan diumumkan secara terbuka lewat website kita,” katanya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Herman Deru dan Cik Ujang. Foto: IG Cik Ujang Menyapa.

PKS Jatuhkan Pilihan ke Herman Deru-Cik Ujang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sejumlah partai yang mendapat kuris di DPRD Sumsel kini terus membidik calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *