Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sri yang melapor menjadi korban penipuan bermodus gave away Baim Wong, Minggu (3/9/2023). Foto : Sumselheadline/Ela.
Sri yang melapor menjadi korban penipuan bermodus gave away Baim Wong, Minggu (3/9/2023). Foto : Sumselheadline/Ela.

Tertipu Give Away Baim Wong, Sri Hilang Rp 3 Juta Lebih

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Seorang ibu rumah tangga (IRT) menjadi korban penipuan giveaway mengatasnamakan Baim Wong. Karena telah tertipu korban Sri Nuraida (31) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Warga Jalan Kartowinangun, Lorong Marzuki, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Palembang ini mengatakan penipuan giveaway itu melalui media sosial (Medsos) Facebook mengatas namakan Baim Wong.

Pada Jumat 1 September 2023 siang, dirinya membuka FB dan melihat mendapatkan giveaway di medsos FB dengan total Rp30 juta. Saya langsung klik link tautan dan mengisi formulir pertanyaan di medsos FB,” kata Sri Nuraida di Mapolrestabes Palembang, Minggu (3/9/2023_.

Tulisan lainnya :   Cek Kesiapan Ranau Gran Fondo, HD Susuri Jalan Penghubung Muaradua-Ranau

Pelaku langsung menghubunginya dan meminta transfer uang sebesar Rp 750 ribu dengan alasan biaya administrasi. “Saya langsung transfer, kemudian pelaku meminta uang kembali kepada saya Rp 2,5 juta untuk biaya pajak dan segala macam, lalu saya transfer lagi pak,” ujar Sri Nuraida.

Lalu pelaku ini meminta transfer lagi uang dengan total Rp 3,5 juta. “Tetapi tidak saya tidak transfer, karena saya sudah mulai curiga ini penipuan,” ungkap Sri. Atas kejadian ini korban mengalami penipuan dengan total kerugian Rp3.250.000.

Tulisan lainnya :   Warga Makasar Sambut Kontingen Sumsel, Tanya Pempek Kapal Selam

Sri Nuraida berharap, dengan laporannya ini pelaku bisa tertangkap dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Selain itu, saya harap dengan laporannya KTP saya tidak disalah gunakan oleh pelaku,” jelas korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban.s

“Sudah diterima petugas Piket SPKT Polrestabes Palembang, laporan akan segera diteruskan ke Sat Reskrim Polrestabes Palembang untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *