Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama anggota majelis taklim Tanah Mas, Banyuasin, Minggu (3/9/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama anggota majelis taklim Tanah Mas, Banyuasin, Minggu (3/9/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.

HD Ajak Keteladanan Rasulullah Dipraktekkan Dalam Kehidupan Sehari-hari

SUMSELHEADLINE.COM, BANYUASIN — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H Herman Deru meminta umat muslim di Provinsi Sumsel untuk selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, wujud cinta kepada Nabi Muhammad SAW tidak hanya dengan merayakan Peringatan Maulid Nabi semata, melainkan dengan  meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW.

“Kita cinta, kita muliakan karena Nabi Muhammad SAW panutan kita, teladan bagi kita. Dengan diimplementasikan dengan perbuatan dengan mencontoh apa yg telah dilakukan nabi,,” katnya saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Nur Hidayah Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Minggu (3/9)

Herman Deru mengatakan, peringatan Maulid Nabi, merupakan kesempatan untuk umat merefleksikan diri mencontoh  Rasulullah SAW, kemudian ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  serta menjaga habluminallah dan habluminannas.

Tulisan lainnya :   Butuh Rp 5 Miliar untuk Porwil, KONI Sumsel Berharap Dukungan Gubernur

“Saya sengaja hadir langsung kesini, untuk menyemangati warga dalam membangun rumah ibadahnya, sekaligus ini menyongsong hari lahirnya nabi Muhammad SAW, saya ajak masyarakat semua untuk menteladani sifat-sifat Rasulullah,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula, Herman Deru mengakui peran para ibu dalam mencetak generasi bangsa tidak bisa dipungkiri.  Karena pendidikan pertama yang didapatkan anak-anak dari  di dalam keluarga. Termasuk peran kalangan ibudalam menunjang program Pemprov menurunkan angka stunting dan angka kemiskinan.

“ Ini semua tidak terelepas dari peran ibu-ibu. kita tahu ada falsafah arab Al Ummu Madrasatul Ula. Yang  artinya Ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya, Kita tidak boleh lengah hal ini berkat kebaikan ibu-ibu semua. Penurunan angka stunting 6,2 persen di Sumsel merupakan prestasi kita bersama, dan belum pernah dicapai sebelumnya oleh Sumsel,” ungkapnya.

Tulisan lainnya :   Tekan Harga, Pemkot Gelar Pasar Murah di13 Kecamatan

Dia menerangkan, peran ibu sangat penting bagi lahirnya generasi yang berkualitas. Karena itu pula Ia berharap kaum ibu di Sumsel dapat mengambil peran menyambut bonus demografi Indonesia sekitar dua  dekade mendatang.

“Maka ibu-ibu harus menjadi teladan di lapangan untuk anak-anaknya, maka saya berharap ibu-ibu tetap aktif baik itu dalam berogranisasi maupun dalam keluarga,” tandasnya

Sementara  Arianto selaku Ketua Masjid Nur Hidayah  menyampaikan ucapan  terimakasih atas kehadiran Gubernur Herman Deru. “Terima kasih atas kehadirannya. Ini membuktikan pak Herman Deru memang peduli dan dekat dengan rakyat,” pungkasnya. Hadir pada  kesempatan tersebutAnggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser, S.E.l dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel. (nda/*)

Editor : Edi

Check Also

Tim Kemenkumham sedang melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan protokol notaris di kabupaten/kota di Sumsel. Foto: Dok Kemenkumham Sumsel.

Kemenkumham Perketat Pengawasan Notaris di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melalui Majelis Pengawas Daerah melakukan Pengawasan dan pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *