Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Miki Kabur dari Panti, Kerja di Pasar 16 Ilir untuk Dapat Makan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Miki Nurwahid (15) yang sempat dilaporkan menghilang dari salah satu panti asuhan di Kota Palembang, akhirnya ditemukan oleh keluarganya.

Miki sebelumnya tinggal di panti asuhan yang berada di Jalan Sultan M Mansyur, Kecamatan Ilir Barat I Palembang. Remaja 15 tahun itu ditemukan di sebuah warung pecel lele yang berada tak jauh dari gerbang Tol Keramasan, saat itu Miki tengah tertidur lelap di warung tersebut.

Ade Putra (25), yang merupakan kakak kandung Miki mengatakan kalau saat ini Miki sudah dibawa ke rumah yang berada di Lengkiti, OKU. “Alhamdulillah adik saya ditemukan dalam keadaan sehat, saat ini dia sudah berkumpul bersama kami kembali,” ujarnya, Sabtu (19/8/2023).

Tulisan lainnya :   Ironis Warga Palembang 30 Tahun Masih Gunakan Lampu Teplok

Ade mengatakan, Miki ditemukan setelah keluarganya mendapatkan informasi jika Miki berada di sekitar kawasan Indralaya. “Seorang sopir truk Tanjung Lengkaya yang kebetulan kenal dengan paman saya melihat Miki dan mengabarkan kepada kami,” imbuhnya.

Miki lalu menceritakan alasan dirinya kabur dari Panti Asuhan yang sudah menjadi tempat tinggalnya selama dua tahun ini. “Miki ngomong ke saya kalau dia sudah tidak nyaman tinggal di panti asuhan tersebut,” jelas Ade.

Dikatakan Ade, Miki mengaku kalau belakangan ini sering dimarahi di Panti Asuhan tersebut, sehingga membuatnya tidak betah dan memutuskan untuk kabur.

Tulisan lainnya :   Arus Lalin di Simpang Macan Lindungan Palembang Dialihkan

“Selama kabur empat hari, untuk memenuhi kebutuhan makan, Miki bekerja di Pasar 16 Ilir, apa saja dia kerjakan yang penting dia mendapatkan makanan untuk menyambung hidupnya hari itu,” katanya

Ade menyebut, setelah ini rencananya Miki akan kembali bersekolah di kampung halamannya. “Keluarga segera mengurus kepindahan dia dari sekolah di Palembang dan dari Panti asuhan tersebut,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama sejumlah pejabat lainnya, berdiskusi tentang rencana rehab dan bangun ruang diskusi di rumah dinas walikota Palembang, Minggu (16/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Jadikan Ruma Dinas Ruang Diskusi Rakyat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa menepati janjinya memberikan ruang diskusi dan menjadikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *