Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Api tampak melahap kawasan tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Sukawinatan, Palembang, Senin (14/8/2023). Foto : screnshoot medsos.
Api tampak melahap kawasan tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Sukawinatan, Palembang, Senin (14/8/2023). Foto : screnshoot medsos.

Api Menghanguskan Kawasan TPA Sukawinatan Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kebakaran hebat terjadi di Tempat Pembuangan Akhir atau TPA Sukawinatan, yang terletak di Jl. Noerdin Panji, Kecamatan Sukarami Paembang.

Video hebat kebakaran TPA Sukawinatan itupun, membuat heboh warga sekitar, pusat pembuangan sampah terbesar di Palembang tersebut. Di ahir  video yang dibagikan warga, tampak gunung sampah di TPA Sukawinatan terbakar, Senin (14/8/2023).

Tampak asap pun mengepul tebal dari kebakaran sampah yang menggunung.Warga pun meminta agar pemerintah segera mengatasi kebakaran yang terjadi pada sampah di TPA Sukawinatan.

Tulisan lainnya :   Usai Ditabrak Pickup Warga Prabumulih Diseret Truk

“Tolong dibantu kami ini untuk gerakan dinas yang bertanggung jawab atasi masalah ini,” tulis caption dalam video yang diunggah akun instagram.

Dikonfirmasi terkait kebakaran tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palembang, Dr. Akhmad Mustain, mengaku telah menerima laporan tersebut.

Dimana, saat ini pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang telah meluncur untuk mengatasi kebakaran di TPA Sukawinatan.

“Pemadam kebakaran sudah meluncur, untuk memadamkan api,” terang Mustain saat dihubungi AYOPalembang.com via telp.

Mustain menerangkan, sedang mencari tau penyebab kebakaran, namun diduga api muncul karena cuaca panas yang terjadi saat ini.

Tulisan lainnya :   Visa Sudah Terbit, Jemaah Haji Siap-siap Berangkat

“Diduga karena cuaca panas saat ini, apalagi di TPA banyak mengandung gas metan,” tandasnya.

TPA Sukawinatan adalah, pusat pengelolaan sampah terbesar di Kota Palembang yang terlatak di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang.

Dimana, TPA ini memiliki luas kurang lebih 25 hektar, dan menjadi satu-satunya tempat pembuangan sampah akhir terbesar di Sumatera Selatan.

Selain menjadi lokasi pembuangan akhir sampah, banyak masyarakat yang tinggal disekitar lokasi TPA Sukawinatan. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Warga yang memebli beras Bulog. Foto: Dok Sumselheadline.

Harga Beras Meroket, Bulog Sumsel Sebut Distribusikan 2.773 Ton Beras SPHP

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Di tengah banyaknya keluhan masyarakat harga beras naik, Bulog Sumsel mengklaim telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *